Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ustaz Solmed Mendukung Pemerintah Mengeluarkan Kebijakan "New Normal"

CUMI CELEBS

Jelang dicabutnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), banyak selebriti yang tak sabar menyambut "New Normal", salah satunya bagi Ustaz Solmed.

Bagi suami dari April Jasmine ini mengaku jika dirinya siap untuk menyambut kondisi "New Normal" sesuai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Bahkan ayah dari tiga orang anak ini menyebut jika rasa takut yang dimiliki harus dihilangkan secara perlahan.

2.jpg

"Langkah yang diambil pemerintah mudah-mudahan langkah yang tepat dan baik. Kalau emang "New Normal" yang terbaik, mudah-mudahan ini sudah melewati berbagai macam diskusi yang akhirnya diputuskan," ujar Ustaz Solmed saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada (2/6).

"Ya saya pikir rasa takut itu harus dihilangkan pelan-pelan. Dengan adanya "New Normal" ini, orang jadi bangkit sehingga imun kita jadi kuat," imbuhnya.

Jelang menyambut kondisi "New Normal", Ustaz Solmed pun tak henti-hentinya memberi imbauan agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Sebab, bagi suami April Jasmine ini hal tersebut yang sangat penting untuk memperlambat penyebaran virus corona.

BACA JUGA, April Jasmine Sempat Menawarkan Poligami, Ustad Solmed : Saya Tolak

"Ayo kita bantu pemerintah dengan melakukan protokol kesehatan misal dengan menggunakan masker, face shield, cuci tangan sering-sering, sampai di rumah ganti pakaian, jaga jarak. Hal-hal ini saya rasa akan memperlambat penyebaran virus corona," jelas Ustaz Solmed.

Pandemi yang mewabah memberikan dampak yang sangat signifikan bagi Ustaz Solmed. Selain pekerjaannya yang melibatkan banyak orang, bisnis yang dimiliki Ustaz Solmed seperti bidang travel juga kena imbas. Terlebih bisnis travel yang dimiliki merupakan yang mengurusi kegiatan umrah.

3.jpg

"Ya saya juga ada usaha travel dan inilah yang kita rasakan. Walaupun kemudian saya dan istri tidak dalam program haji tapi program umrah, cuma umrah juga beberapa bulan ini tidak ada keberangkatan," kata Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed juga mengungkapkan kondisi Arab Saudi yang telah membuka kembali Masjid Nabawi, tentu hal tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Beberapa hari ini sudah dibuka oleh pemerintah Saudi untuk Masjid Nabawi dengan protokol kesehatan. Disinfektan, kemudian tempat cuci tangan itu untuk lokal, untuk jamaah yang udah tinggal di sana atau teman-teman kita yang kerja di sana, untuk penerbangan dari Indonesia ke Saudi ini masih ditutup," pungkasnya.