Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pihak Label Proaktif Penuhi Panggilan Polisi, Syakir Daulay Enggan Berkomentar

CUMI CELEBS

Permasalahan antara pihak label musik Proaktif dengan Syakir Daulay memasuki babak baru. Hari ini, Selasa 2 Juni 2020 Agi Sugiyanto dari pihak label musik Proaktif memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

9.jpg

Saya memenuhi panggilan penyidik sebagai korban atas laporan masalah pencemaran nama baik dan penipuan. Ya ga apa apa kalau Syakir membantah kan yang penting nanti buktinya harus dibuktikan. Belum ada tanda tanda dari pihak Syakir mau menyelesaikan secara kekeluargaan padahal pihak Proaktif sudah membuka peluang untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Efek dari kasus ini pasti kemana mana pasti kredibilitas saya jelek makanya saya laporkan. Kalau lagi di atas hati hati banyak iming iming dan mungkin itu juga dialami banyak artis ngomongnya ga sesuai dengan komitmen. Silahkan saja lapor balik kan ini negara hukum. Dia itu menipu kita berkali kali saat lagu Aisyah itu booming, dia baru ngomong kalo dia masih ada kerjasama dengan pihak lain seolah olah kita di adu domba ya semacam mengibarkan bendera perang ke kita.” ujar Agi Sugianto selaku pihak dari label musik Proaktif

10.jpg

Selama memenuhi panggilan penyidik, Agi Sugianto mengaku ditanya sebanyak 20 pertanyaan dari pihak kepolisian. Agi Sugianto pun menjelaskan dengan lengkap dan jelas atas pertanyaan yang diajukan oleh pihak penyidik kepolisian. “Saya memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi atau korban atas laporan kuasa hukum saya berkaitan dengan pencemaran nama baik dan penipuan. Empat jam lah ada 20 pertanyaan, ya asal muasal postingan dia yang menyatakan bahwa channel youtubenya kontennya dibajak ya saya klarifikasi lah saya sampaikan itu bukan dibajak. Ya ga apa apa kalau dia bantah bebas bebas aja yang penting kan buktinya itu harus dibuktikan. Kalau saya pengen menegaskan saya sudah 15 tahun di bisnis ini dan saya terlalu riskan kalau urusan yang berkaitan dengan komitmen dan kredibilitas itu saya korbankan hanya untuk kasus yang ini aja, Jadi kredibilitas itu bisa di tracking. Bisnis itu yang kita pegang adalah komitmen dan kredibilitas kalau kita itu berbohong udah habislah kita. Ini saya harus klarifikasi satu hal itu tapi aspek aspek hukumnya kalau dia membantah biar dia yang membuktikan. Semua orang berhak ngomong apa saja, Ini kan negara hukum jadi setiap apa yang kita lakukan ada konsekuensi nya. Kan kita udah membuka sangat leluasa untuk menempuh jalur kekeluargaan.” ungkap Agi Sugianto selaku pihak dari label musik Proaktif.

11.jpg

Agi Sugianto pun menjelaskan dengan adanya masalah dengan Syakir Daulay nama baiknya dan kredibilitasnya dipertaruhkan.

“Jelas ada efeknya kemana mana satu kredibilitas saya satu lagi nama baik saya. Kita paham aturan main, aturan mainnya seperti apa ya kita sepakati kita ikuti bahwa kemudian ada yang minta begini begitu ya kita ngomong aja, jangan menyebar fitnah dan memutar balikkan fakta. Ini buat pembelajaran buat saya dan tim saya. Semua ini kan berangkat dari komitmennya ini sebenernya gini loh kerjasama di awal ini baik baik aja kemudian tiba tiba lagu atau konten yang saya upload di channel yang sudah saya beli lagu Aisyah Istri Rasullulah naik mungkin dia merasa banyak omongan dari luar sana yang tujuannya bukan hanya sekedar ngasih masukan yang konstruktif tapi juga mungkin untuk mengecoh dia. Kan kita ga tahu ya namanya lagi di atas ada aja gangguan atau godaan biasa lah itu.” ujar Agi Sugianto.

Agi Sugianto mengatakan bahwa dirinya siap jika pihak Syakir Daulay melaporkan balik kepada pihak kepolisian. Sebagai warna negara yang baik dan patuh hukum siap menjalani prosedur yang ada.

“Kalau lagi di atas hati hati banyak iming iming tawaran tawaran dan itu sudah banyak dialami para artis. Silahkan saja kalau mau lapor balik kan ini negara hukum silahkan saja kalau dia ada bukti dan ada unsur hukum kita mah santai aja. Kalau kita kan pedomannya kerja sama nya saja bahwa ketika dia ada kerjasama dengan pihak lain ya itu terserah dia dan pasti akan berimplikasi dengan aspek wanprestasi.” ujar Agi Sugianto.

12.jpg

Dan ketika saat hendak mengkonfirmasi perkembangan kasus hukumnya dengan pihak label musik Proaktif, Syakir Daulay saat ditemui dikawasan Mampang Jakarta Selatan enggan memberikan tanggapannya.