Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Wow! Demi Hewan Peliharaannya, Irfan Hakim Keluarkan Biaya Puluhan Juta untuk Perawatan

CUMI CELEBS

Pandemi corona juga memberikan dampak yang signifikan bagi presenter kondang tersebut. Pasalnya, tak hanya pekerjaan yang terdampak melainkan sejumlah usahanya pun ikut terdampak. Hal ini tentu membuat Irfan Hakim harus memutar otak. Demi para karyawannya, Irfan Hakim rela tak merumahkan pegawai yang telah setia bekerja dengannya.

Uniknya, tanggung jawab Irfan Hakim di tengah pandemi ini kian besar mengingat ia memiliki koleksi hewan yang cukup banyak. Bahkan tak sedikit binatang peliharaan Irfan Hakim ini bernilai fantastis. Tak tanggung-tanggung, untuk biaya perawatan serta makan hewa peliharaannya, Irfan Hakim bisa menghabiskan puluhan juta rupiah.

5.jpg

"Tanggung jawab gua bukan cuman orang tapi hewan peliharaan gua ya tangung jawab gua juga," kata Irfan Hakim di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada (1/6).

"Ya ada lah puluhan (juta) lah. Tapi jalanin aja," lanjutnya.

BACA JUGA, Baik Banget, Irfan Hakim Pertahankan Seluruh Karyawannya Dimasa Pandemi Corona

Setelah beberapa ikan peliharaannya mati, akuarium besar yang disebut, megatank tersebut dirombak oleh sang pemilik. Hal ini yang membuat Irfan Hakim belum memiliki ide baru untuk hewan peliharaannya.

Namun, yang lebih unik, kini Irfan Hakim ingin membuat hutan di sekitar rumahnya. Belum jelas pasti, tapi yang jelas pembuatan hutan kecil merupakan salah satu keinginan Irfan Hakim.

4.jpg

"Nah itu. Setelah megatank gua akan bikin hutan di rumah. Doain ya," kata Irfan Hakim.

Kegiatan Irfan Hakin yang loyal terhadap binatang peliharaannya ini pun didukung sang istri, Della Sabrina. Ayah lima orang anak ini bahkan mengaku sang istri akan marah jika binatang peliharaannya tersebut tak terawat dengan baik.

"Justru kalau mereka sakit dan sampai mati, istri gua marah. Tapi kalau keluarin duit untuk binatang sehat dan sejahtera dia dukung," pungkas Irfan Hakim.

6.jpg

Situasi pandemi yang mewabah membuat Irfan Hakim mengerahkan keluarga dan seluruh karyawannya untuk tes covid. Hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran covid 19 yang tengah mewabah.

Hak tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Irfan Hakim terhadap karyawannya. Pasalnya, Irfan Hakim memiliki kurang lebih 40 orang karyawan yang setia bekerja dengannya.

"Bentuk kasih sayang ke mereka ya gue panggil semuanya, tes covid semuanya. Datangin tim medis untuk pakai APD lengkap. Total gue baru sadar kurang lebih 40 orang (karyawan)," pungkasnya.