Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dokter Tirta : Yang Bisa Menentukan Kapan New Normal dilaksanakan adalah Pak Jokowi dan Gugus Tugas Nasional

CUMI CELEBS

New Normal mulai digencarkan oleh Pemerintah dimana konsep New Normal adalah menjalankan protokol kesehatan dalam semua aspek kehidupan masyarakat. Menurut Dokter Tirta New Normal bisa dijalankan jika Presiden Jokowi beserta Gugus Tugas Nasional selaku pemegang kekuasaan telah memutuskan agar New Normal dijalankan. 2.jpg

“New normal itu adalah sebuah konsep yang mengenalkan protokol kesehatan didalam semua aspek kehidupan dari aspek transportasi, makanan, perdagangan dan lain sebagainya. Protokol kesehatan itu adalah jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, jangan pegang mulut, mata dan hidung dan kita membantu teman teman yang beresiko seperti balita, anak anak, ibu hamil serta lansia. Nah kapan new normal ini dilakukan tergantung Pak Jokowi dan Pak Doni selaku pemegang kekuasaan di gugus tugas percepatan nasional. Jadi jangan kalian anggap new normal akan dilaksanakan besok tapi harus ada Pak Jokowi, Pak Doni, diskusi kemudian mengeluarkan statmen, ada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah jadi supaya tidak kaget makanya kita mengedukasi mulai dari sekarang. Jadi tujuan new normal yang sekarang dikenalkan itu bukan untuk dilaksanakan dulu akan tetapi diperkenalkan. Siapa yang bisa menentukan new normal dilaksanakan adalah Pak Jokowi dan Gugus Tugas. Ikuti saja berita dari beliau.” ujar Dokter Tirta. 3.jpg

Menurut Dokter Tirta virus covid-19 ini tidak akan hilang namun harus dikontrol. Dokter Tirta pun sekaligus menjelaskan maksud dari Presiden Jokowi yang mengatakan kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Kesadaran masing masing aja ya. Covid itu ga akan hilang tapi kita harus kontrol. Jadi covid itu akan terus ada dan harus terus dikontrol makanya jangan sembarangan menggoreng pernyataan. Kan pernah ada tuh pernyataan Pak Jokowi berdampingan itu bukan berarti maksudnya kita ngajak salaman ya bukan seperti itu tapi maksudnya covid itu akan selalu ada tapi harus dikontrol seperti demam berdarah, malaria, campak, hiv aids itu kan selalu ada tapi ya dikontrol. Jadi supaya bisa cepat ya kita gunakan protokol kesehatan yang memang sudah dishare oleh Kementerian Kesehatan.” jelas Dokter Tirta.

Maka tak bosan bosan Dokter Tirta yang selalu mengajarkan kesehatan masyarakat selalu mengingatkan agar masyarakat patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi corona.

“Buat masyarakat kalau ga penting penting ya ga usah keluar rumah lah. Kalau beli makan atau dagang jualan okelah tapi ini ga ada kerjaan malah nongkrong emang nongkrong buat apa? Mau cari eksistensi? Jadi kalau mau cepat selesai pandemi ini ya patuhi imbauan Pemerintah.” Tutup Dokter Tirta.