Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sedih Banget! Detri Warmanto sempat Terpuruk dan Down saat Mengetahui Positif Virus Corona.

CUMI CELEBS

Detri Warmanto kini telah sembuh dari virus corona. Menjalani karantina mandiri dirumah selama 21 hari tak dipungkiri harus melewati masa masa mental yang terpuruk. Membayangkan kematian didepan mata hinggap dipikiran Detri Warmanto. Sang istri tercinta pun meneteskan air mata saat mengetahui dirinya positif virus covid-19. Namun setelah melewati hari ke lima masa karantina mandiri Detri Warmanto tersadar dan bangkit bahwa harus memiliki pikiran positif agar dapat sembuh dari virus covid-19.

1.jpg

“Yang pastinya waktu saya mengetahui kalau saya positif covid-19 itu fisik saya itu saya tidak merasakan sama sekali apapun itu batuk, pusing, diare saya tidak merasakan sama sekali tapi mental saya drop dan saya pikir saya mau meninggal, saya pikir pasti saya akan mati. Kemudian respon istri saya waktu mengetahui saya positif itu nangis dan keadaan saya saat itu juga membuat saya khawatir karena takutnya anak dan istri saya terpapar karena dalam rumah saya itu ada istri ada anak ada asisten rumah tangga dan itu membuat saya paranoid. Jadi di transisi hari pertama hingga hari ke lima itu saya ngedrop mentalnya tapi setelah melewati lima hari saya berpikir ini ga ada apa apanya kok dan saya harus sembuh.” ujar Detri Warmanto.

Pasca menjalani karantina mandiri dokter mengatakan kepada dirinya bahwa kecil kemungkinan dirinya terpapar kembali karena anti bodi dalam tubuh telah mengenal virus covid-19. Maka siapaun yang telah terkena virus covid 19 harus memiliki pikiran positif agar segera sembuh dari virus covid-19.

“Kemarin kan ada informasi ya seperti saya ini yang sudah sembuh dari covid-19 ini kan bisa memberikan plasma darah, saya bisa memberikan anti bodi saya kepada orang yang sedang kritis tapi tidak menutup kemungkinan kalau saya bisa terpapar kembali. Jadi dokter pernah bilang kepada saya kemungkinan kena kembali ada tapi kemungkinannya sudah sangat kecil karena anti bodi saya sudah mengenal virus covid 19 ini. Jadi benar kata dokter ya bisa sembuh itu dibantu dengan pemikiran yang positif. Waspada tetap tapi jangan panik dan cemas itu aja sih.” imbuh Detri Warmanto.” pungkas Detri Warmanto.

2.jpg

Detri Warmanto pun menjelaskan bahwa selama lebaran kemarin dirinya dan keluarga tidak menerima tamu. Silahturami dengan keluarga pun pada akhirnya dilakukan dengan secara virtual dan digital.

“Selama lebaran kemarin juga kami tidak menerima tamu dan dirumah saja tetap sosial distancing dan tidak menerima tamu yang biasanya kalau lebaran kita kumpul dengan keluarga ini kita tidak kumpul dengan keluarga. Jadi ya kita lebaran kemarin hanya video call saja.” ujar Detri Warmanto.

Sebagai orang yang telah terkena virus covid 19 dan telah sembuh maka Detri Warmanto pun memberikan pesan kepada seluruh masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat mencegah tertular virus corona.

“Jadi ini edukasi ya buat masyarakat sebenarnya kalau kita berpikir positif maka orang yang sudah positif itu bisa menjadi sembuh. Jadi sebenarnya kalau sembuh kan harus pakai vaksin ya Cuma kalau saat ini ya melawannya dengan imun. Ya dari awal statmen saya kan selalu mengimbau agar menggunakan masker, selalu social distancing dan selalu cuci tangan sebisa mungkin.” tutup Detri Warmanto.