Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pertanyakan Terbitnya Akta Kelahiran Anak, Aska Ongi Datangi Dukcapil

CUMI CELEBS

Konflik antara Aliff Alli dan Aska Ongi rupanya makin panas. Kini, Aska Ongi didampingi kuasa hukumnya mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat. Bukan tanpa alasan mantan istri Aliff Alli ini mendatangi Dukcapil, pasalnya Aska dibuat bertanya-tanya mengenai terbitnya akta kelahiran sang anak.

Sebab, menurut pihak Aska, terdapat perbedaan keterangan antara di akta kelahiran dengan data yang tercatat di pihak Dukcapil. Hal ini diakui sang kuasa hukum.

9.jpg

"Minta klarifikasi apa benar akta dari anak klien kita itu dibuat di sini lalu ada penjelasan dari kasudin Pak Erik, ternyata ada perbedaan di register itu Dukcapil Jakarta Pusat itu adalah anak seorang ibu. Sehingga sangat berbeda dengan akta yang dikeluarkan, perbedaannya di akta yang dikeluarkan itu ada nama bapaknya sedangkan di register hanya anak seorang ibu," kata kuasa hukum Aska Ongi, Agustinus Nahak saat ditemui di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat pada Jumat (29/5).

Hal ini membuat pihak Aska Ongi kecewa, disebutkan oleh kuasa hukum jika dugaan akta tersebut digunakan Aliff Alli untuk membuat laporan untuk Aska Ongi di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Nah kami selaku tim kuasa hukum dari Ibu Aska ini menduga apa yang disampaikan ke KPAI adalah bukti atau dokumen yang tidak sesuai aslinya. Kami menduga setelah kami mengklarifikasi kami menduga surat ini yang diajukan ke KPAI sehingga laporannya diterima dan Ibu Aska dipanggil karena tidak bisa seseorang membuat laporan di KPAI tanpa dokumen," ujar kuasa hukum Aska Ongi, Sunan Kalijaga saat ditemui di lokasi yang sama.

BACA JUGA, Aska Ongi Datangi KPAI, Begini Tanggapan Pihak Aliff Alli

Dokumen akta kelahiran sang anak yang dituding dipalsukan ini tentu membuat ibu satu anak ini khawatir. Aska mengaku khawatir dengan perbuatan sang mantan suami, Aliff Alli.

"Khawatir pasti ya buktinya itu KPAI aja sampai menerima khawatir itu pasti. Khawatir pasti ya orang itu sampai malsu-malsuin data kayak gitu kan bahaya banget, melakukan berbagai cara untuk apa yang dia pengen gitu seram banget sih orang kayak gitu," ujar Aska Ongi.

8.jpg

Ditemui di tempat yang berbeda, kuasa hukum Aliff Alli mengutarakan jika tidak ada yang perlu dipermasalahkan sebab sang kuasa hukum menyebut jika alamat tinggal Aska masih berada di alamat yang sama dengan sang mantan suami.

Kuasa hukum juga membantah jika pihaknya membuat laporan ke KPAI dengan menyerahkan akta kelahiran yang diserahkan dari pihak Dukcapil.

"Kalau menurut undang-undang, selama 30 hari itu harus mendapatkan status akta. Nah sedangkan Bu Aska di dalam laporan yang saya lihat di media masih tinggal bersama Aliff. Jaid apa yang dimasalahkan? Karena undang-undang perlindungan anak yang 2014 itu sudah mengatur walaupun mereka tidak menikah itu ayah kandung sebagai ayahnya, bukan karena perkawinan. Tetap Pak Aliff itu sebagai ayah yang sah yang dilindungi undang-undang " kata kuasa hukum Aliff Alli, Asgar Sjarfi saat ditemui di Komisi Perlindungan Anak Indonesia pada Jumat (29/5).

"Tidak ada kita menyerahkan hasil dari Dukcapil ke sini (KPAI) karena Aliff belum memegang hasil dari Dukcapil tersebut tidak ada. Kami hanya menyerahkan bukti pernikahan mereka secara agama," pungkasnya.