Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Jalani Sidang Teleconference, Lucinta Luna Tak Didampingi Kuasa Hukum

CUMI CELEBS

Sidang perdana Lucinta Luna atas kasus narkotika yang menjeratnya digelar pada Rabu (27/5) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Uniknya, sidang tersebut digelar secara teleconference mengingat situasi pandemi yang tengah mewabah.

"Pada dasarnya kami secara maksimal mungkin untuk melaksanakan sidang virtual ini namun kendalanya banyak perkara lain disidangkan dalam waktu yang sama," ujar Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Jakarta Barat, Asep, saat ditemui usai sidang di Pengadilan Jakarta Barat pada Rabu (27/5).

th_711x391_5e67671b86f77092733096.jpg

Dalam sidang perdana yang beragendakan pembacaan dakwaan tersebut, Lucinta Luna tak didampingi oleh kuasa hukumnya. Hal ini juga diakui Asep.

"Nah itu lah kita kan sudah komunikasikan dengan terdakwa, terdakwa itulah yang harusnya komunikasi ke pengacaranya untuk sidang di sini," ujar Asep.

BACA JUGA, Sidang Segera Digelar, Berkas Lengkap Lucinta Luna dan Vitalia Sesha Akan Diserahkan ke Kejaksaan

Lucinta Luna dan rekannya, Flo, didakwa pasal psikotropika dan narkotika atas kepemilikan barang haram narkotika. Pihak kejaksaan menyebut jika terbukti memiliki barang haram tersebut, maka ancaman hukuman yang diberikan 4 tahun penjara.

"Di dakwaannya, untuk perkara Aluna Putri didakwa pasal psikotropika pasal 60 dan 62 UU No.5 tahun 1997 tentang psikotropika dan narkotika kepemilikian ekstasi dan penyalahgunaannya," terang Asep.

1.jpg

"Ancamannya 4 tahun kalau yang buat kepemilikan," lanjutnya.

Berdasakan isi surat dakwaan, Lucinta Luna menerima surat dakwaan tersebut tanpa melakukan eksepsi sehingga sidang akan dilanjutkan pekan depan.

Lucinta Luna akan kembali menjalani persidangan pada pekan depan dengan agenda pemeriksaan sejumlah saksi. Di mana saksi yang dihadirkan dari pihak Lucinta Luna terdapat sembilan orang.

3.jpg

"Rabu tanggal 3 Juni, agendanya pemeriksaan saksi. Kalau Lucinta Luna saksinya 9, kalau yang satu lagi 5," jelas Asep.

Sebelumnya, Lucinta Luna diamankan polisi di apartemennya di kawasan Jakarta Barat pada (11/2) lalu. Dalam penggeledahannya, polisi menemukan barang bukti berupa ekstasi di keranjang sampah yang diduga milik Lucinta Luna. Setelah dilakukan pemeriksaan, Lucinta Luna resmi ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Barang buktinya 7 butir riklona dan 2 butir ekstasi," jelas Asep.