Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Hasil Assessment Baru Keluar,Tio Pakusadewo Bakal Jalani Rehabilitasi

CUMI CELEBS

Kasus narkotika yang menjerat aktor kawakan Tio Pakusadewo telah mengalami perkembangan. Tio Pakusadewo rencananya akan menjalani proses rehabilitasi berdasarkan hasil assessment yang diterima pihak kepolisian.

Berdasarkan hasil assessment, menunjukan adanya tindakan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan Tio Pakusadewo sehingga perlu dilakukannya proses rehabilitasi secara medis dan sosial.

2.jpg

"Memang betul hasil assessment sesuai permintaan kuasa hukum dari saudara TP alias IS ini sudah dilakukan assessment oleh tim terpadu BNP provinsi Jakarta juga tim dari kejati maupun hasil tim medis, di mana hasilnya diketahui bahwa saudara TP ini hasilnya terdapat penyalahgunaan narkotika, perlu adanya rehabilitasi secara medis dan juga rehabilitasi sosial sesuai dengan hukum yang berlaku perundang-undangan narkotika," ujar Kabis Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Rabu (27/5).

Menurut keterangan polisi, hasil assessment Tio Pakusadewo baru diterima pasca lebaran Idul Fitri lalu. Sementara hasil assessment tersebut telah keluar pada (28/4) lalu.

BACA JUGA, Beli Narkoba Dua Kali dalam Satu Bulan, Polisi Sebut Tio Pakusadewo Kecanduan

"Dengan tidak mengabaikan proses hukum yang berjalan di mana hasil tesnya kemarin pada tanggal 28 April 2020 lalu keluar, namun hasilnya memang baru kemarin kita terima. Penyidik baru terima kemarin setelah Idul Fitri kemarin," jelas Yusri.

Lebih lanjut, pihak kepolisian akan melakukan koordinasi dengan pihak RSKO Cibubur mengenai proses rehabilitasi yang akan dijalani Tio Pakusadewo.

1.jpg

"Nanti kita akan koordinasikan dengan pihak RSKO di Cibubur yang memang ditunjuk sebagai tempat rehabilitasi. Makanya kita tunggu saja hasilnya seperti apa karena nanti kita mau coba berkoordinasi dengan pihak RSKO," pungkas Yusri.

Sebelumnya, Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada (14/4) lalu. Dalam penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa ganja seberat 18 gram.

Penangkapan Tio Pakusadewo bukan kali pertama terjadi, pasalnya, aktor berusia 56 tahun tersebut pernah ditangkap atas kasus yang sama. Berdasarkan hasil vonis majelis hakim, Tio Pakusadewo menjalani hukuman 9 bulan penjara. Tio juga menjalani masa rehabilitasi selama 6 bulan.