Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Spesial Lebaran Tahun Ini, Anang Hermansyah Jadi Imam Salat Ied di Rumah

CUMI CELEBS

Idul Fitri di tengah Pandemi Covid-19, membuat suasana Lebaran kemarin sama sekali berbeda. Lebaran yang seharusnya menjadi momentum berbagi sukacita bersama segenap keluarga besar, kini seakan tak sama. Begitu juga yang dirasakan artis cantik, Ashanty. Untuk tahun ini, Ashanty bersama keluarga kecilnya merayakan lebaran di rumah saja. Namun, di tengah situasi yang sangat terbatas, Ashanty tetap berusaha keras menyiapkan baju lebaran yang serasi, terutama untuk Arsy yang ingin mengenakan baju baru di hari lebaran.

“lebaran tahun ini pasti berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi ini akan menjadi suatu kenangan yang benar-benar kita ingat seumur hidup karena dengan segala keterbatasan. Tadinya tuh benar-benar kayak udahlan pakaian yang ada aja. Arsy biasakan namanya juga anak kecil merengek minta baju baru. Allhamdulillah ada sahabat yang bilang aku bisa bikinin. Memang kita selalu kompak bajunya” ungkap Ashanty di kediamannya Cinere, beberapa waktu lalu.

101019790_248717032863823_4204158073411548101_n.jpg

Suasana salat Ied tahun ini pun berbeda dari tahun- tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya, Anang, Ashanty serta keluarga kecilnya melakukan salat Ied berjemah di masjid terdekat dengan rumahnya, tahun ini salat Ied hanya di adakan di rumah yang di pimpin langsung oleh Anang sebagai imamnya. Selain itu, tradisi sungkeman seperti tahun sebelumnya, tetap dilaksanakan di tahun ini.

“Alhamdulillah tadi salat Ied di pimpin sama mas anang bareng sama tim juga sama mbak-mbak yang ada di rumah. Dan yang paling penting masih bisa sungkeman. Mungkin terasa bedanya tapi tetap bersyukur” pungkas Ashanty.

5.jpg

Meski merayakan lebaran di rumah saja, Ashanty juga terus berusaha menghadirkan nuansa lebaran yang menyenangkan bagi segenap keluarga kecilnya di rumah. Tradisi makan ketupat serta opor yang menjadi menu favorit keluarga, seperti sayur ambyar yang menjadi menu wajib keluarga dua tahun terakhir, tetap dihadirkan. Menariknya, semua menu makanan lebaran tersebut di masak sejak semalam sebelumnya.

“Tetap, semalam masak lontong, ketupat opor, dan sayur. Kalau kita di sini punya sayuran ambyar memang namanya, sayuran itu favorit keluarga 2 tahun ini. Lebaran jadi gak berlebihan juga untuk tahun ini” tutup Ashanty.