Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Rayakan Lebaran Secara Virtual, Rano Karno Tetap Bersyukur

CUMI CELEBS

Seluruh umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada hari ini 24 Mei 2020, begitupun aktor senior Rano Karno. Bagi Rano Karno, Hari Raya Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dari tahun kemarin. Selain karena Hari Raya Idul Fitri yang berlangsung di tengah pandemi global covid-19, lebaran tahun ini dirasakan Rano Karno dengan perasaan berbeda, lantaran salah satu anggota keluarganya yaitu Suti Karno, dikabarkan baru keluar dari Rumah Sakit. Melihat situasi dan kondisi yang tak bisa memungkinkan untuk berkumpul, Rano Karno pun sepakat menjalin silaturahmi dengan keluarga besar secara virtual saja.

“Iya allhamdulillah mba Suti sudah keluar dari rumah sakit sudah hampir seminggu yang lalu, karenakan memang tiga bulan yang lalu dia tiga kali bolak balik rumah sakit lakukan operasi, dia ada bisul sebenarnya sih, cuman karena dia dia betes itu yang bahaya. Itulah yang membuatkan kita memutuskan udah gak usah kita berkumpul, jadi kita lebaran virtual saja” ungkap Rano Karno di kediamannya Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada (24/5).

2.jpg

Tradisi ziarah kubur orangtua yang selalu dilakukan di hari lebaran pertama , untuk tahun ini Rano Karno tidak melakukannya dikarenakan masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Meskipun begitu, Rano karno berharap, jika Pandemi global ini selesai, Ia dan sang istri akan nyekar ke makam mertuanya di Solo.

“Lebaran itu tradisi panjang yaa, dari awal itu di ramadan, biasanya tradisi ramadan, pastinya ziarah kubur, cuman kemarinkan tidak kita lakukan karena memang tidak disarankan itu satu. Kedua, biasanya hari raya setahun sekali saya ke Solo karena istri mba Dewi kan Ibu dan Bapaknya dimakamin di Solo, tapi sekarang gak bisa ke sana karena pesawat gak ada, adapun banyak mekanismenya, jadi yaudah deh kita putuskan tahun ini gak ziarah dulu, tahun depan Inshallah ada waktiu kita ke Solo, ungkap Rano Karno”.

3.jpg

Dan dibalik momentum lebaran yang berbeda tahun ini, ada secercah kebahagiaan yang dirasakan Rano Karno. Tahun ini, Rano Karno dan istri mendapat pesanan 500 ketupat yang kabarnya telah disiapkan oleh sang istri sejak subuh pagi. Tak hanya itu, beberapa usaha kecil yang dirintis anak-anaknya pun turut mengalamai lonjakan pemesanan yang luar biasa.

“Waduh, bukan masak lagi malah ketring ini mba Dewi dari jam tiga pakai sampai sekarang belum kelar nih, bayangin 500 porsi. Kan dulu kita ada warung, tiap ramadan ini yang bikin anak-anak jago dagang Raka tiba-tiba bisa bikin kue, anakku Dea bisa bikin salmon, pesanannya banyak jadi lumayan saya gak harus ngasi saweran, puangkas Rano Karno”

“Saya atas nama pribadi, mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, yakinlah bahwa Allah akan memberi cobaan karena kita mampu melalui cobaan itu. Jadi sekali lagi sabar, ikuti aturan di rumah saja dulu dan jangan piknik , jangan dulu deh kita gak tau deh kiri kanan kita seperti apa , jadi sekali lagi maaf lahir batin, tutup Rano Karno.”