Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bahagia Bercampur Sedih, Latief Sitepu Berhasil Renovasi Rumah Lama Menjadi Istana Megah

CUMI CELEBS

Menyambut momen idul fitri yang kian tinggal sehari saja, ada rona bahagia terpancar dari wajah pesinetron Latief Sitepu. Aktor yang masih bersinar di usia yang kini menginjak 78 tahun itu, baru saja selesai merenovasi rumah pribadinya. Rumah yang telah ditempatinya sejak tahun 80-an itu direnovasi menjadi sebuah bangunan yang cantik dan megah dengan tiang-tiang rumah yang kokoh seakan menghilangkan kesan usia tua rumah ini. Bukan hanya itu, di rumah yang berlantai dua ini, Latief Sitepu pun merombak beberapa bagian ruangan serta mengisinya dengan fasilitas mewah.

“Ini rumah sejak dari tahun 81 saya udah saya bikin. Ada beberapa ruangan yang diubah, dan khusus di kamar saya ada perubahan dan dikamar mandinya juga. Saya pernah ke hotel, jadi pengen bikin kayak gini. Ah pengen kaya di hotel cakep bersih.” ungkap Latief Sitepu saat ditemui di kediamannya di bilangan daerah Cibubur, Jakarta Timur, beberapa hari lalu.

11.jpg

Rumah tua yang disulap menjadi bangunan bergaya modern ini pun menyimpan banyak cerita sejarah keluarga. Pasalnya, rumah ini menjadi rumah pertama yang ditempati latif saat mengadu nasib ke Jakarta. Di sini juga, Latief pertama kali membangun keluarganya, hingga membesarkan anak-anaknya dari kecil hingga tumbuh menjadi dewasa.

“Saya mikir ini rumah harus dibikin bagus, karena asal-usul kita mulai dari anak-anak kecil sampai dewasa dari rumah ini. Dari sinilah kita berkembangdari anak semua sekolah, sampai bekerja. Semua sukses di sini. Wajar saya bikin bagus dari yang lain”sambung Latief Sitepu

Di rumah ini juga Latief tak lupa menyediakan sebuah ruangan khusus yang difungsikan sebagai mushola lengkap dengan tempat wudhu, yang bisa dipakai segenap keluarganya untuk beribadah. Bahkan, di rumah ini juga rencananya Latief beserta keluarganya akan melakukan salat Ied di har lebaran nanti.

‘Iya ada mushola, ini akan dikasih karpet yang bagus. Ini tempat wudhu habis ambil wudhu bisa salat ke sini’’ lanjut Latief.

10.jpg

Namun di tengah perasaan bahagianya itu , terselip kesedihan yang begitu dalam lantaran sudah dua bulan ini, Latief tak bisa salat berjemaah di masjid dekat rumahnya, lantaran masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Kalau maunya kita sih salat di masjid, rindu banget kita.Saya kadang sendirian dirumah tahajud itu nangis. Ya Allah sedih saya orangnya suka ke masjid ke masjid. Kalau bisa itu umat Islam bersatu untuk doa kepada Allah semoga dicabut dari wabah ini” tutup Latief.