Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Mulia Banget, Rano Karno Bagi-bagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Corona

CUMI CELEBS

Jelang hari raya Idul Fitri 1441H yang akan jatuh pada hari Minggu 24 Mei 2020 Rano Karno masih memberikan kepeduliannya kepada mereka yang terimbas secara ekonomi akibat pandemi corona. Ditemani sang Istri tercinta terjun langsung menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

7.jpg

“Ini kegiatan Bang Rano siapkan untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan ya terus ada aja donatur kasih bantuan juga tuh bihun bertumpuk tuh kasih kecap kasih minyak juga nah cuman kalau bihun kan ga bisa lama karena bisa basi kalau kelamaan ga langsung dibagi. Jadi kita udah catat beberapa panti asuhan jadi kita akan langsung berikan kepada mereka.” ujar Rano Karno dikediamannya.

Tidak kurang kurang lebih 2000 paket nasi disiapkan oleh Rano Karno. Menunya juga beragam termasuk ayam goreng serundeng plus sambal dan lalapan yang Rano Karno siapkan sendiri.

8.jpg

“Nah kalau ini ayam goreng bumbu serundeng jadi serundeng nya ini yang bikin enak nih jadi kalau sampai malam ga akan basi. Pokoknya tinggal makan dan baca doa cukup.” ujar Rano Karno.

Memang pada kesempatan berbagi kali ini Rano Karno hanya membagikan makanan yang telah disiapkannya ke lokasi yang hanya dekat dengan dapur umumnya. Rano Karno juga berpikir alangkah lebih baik tidak ikut dan terjun langsung membagi bagikan makanan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Oke ini karena situasi gak mungkin kalo saya hadir ke masyarakat nanti jadi menimbulkan kerumunan. Ya di belakang ini masyarakat di belakang ada di beberapa panti asuhan cuma ya kalo gak da dibantu teman teman relawan agak repot. Dari awal memang konsep saya 7 kali Jumat..ini selesai kegiatan Jumat berbagi kita evaluasi apakah masih membutuhkan atau tidak, kalau masih membutuhkan..tinggal kita lanjutin aja. Ini kalu gak dibantu teman teman relawan susah untuk melakukan distribusi karena wilayah sebaran jauh..sampai ke mauk sana sampai dadap kosambi..wilayah sekitar sini sampai juga ke depok.” tutup Rano Karno.