Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Khawatir Banget, Ricky Perdana Menjaga Kehamilan Istri dimasa Pandemi Corona

CUMI CELEBS
Khawatir Banget, Ricky Perdana Menjaga Kehamilan Istri dimasa Pandemi Corona

Sebagai seorang suami dimana sang istri tengah mengandung tentu saja akan menjaga lebih ekstra kesehatan dan kandungan istri tercinta tak terkecuali dilakukan oleh Ricky Perdana. Apalagi dimasa pandemi corona tentu saja perhatian yang diberikan untuk Chacha Takya yang tengah hamil tujuh bulan menjadi lebih ekstra. 2.jpg

“Alhamdulillah istri hamil ke Minggu 28 hampir tujuh bulan, minta doanya mudah-mudahan lancar. Karena emang waktu dia periksa proses kehamilan ini lagi pandemi Covid-19, kita takut ke rumah sakit, terus kita harus datangi rumah sakit atau dokter belum tentu mau terima kita kan. Jadi ya, pokoknya lebih berhati-hati aja lah, mudah-mudahan sih tidak terjadi apa-apa dan tetap sehat. Khawatir dua kali lipat iya soalnya yang gampang kena itu adalah seperti ibu-ibu hamil atau orang-orang yang punya penyakit yang sudah divonis seperti itu. Jadi hamil ini saya takut karena kehamilan anak pertama, jadi wajar lah sangat khawatir.” ujar Ricky Perdana dan Chacha Takya saat ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan.

Memproteksi kesehatan kandungan Chacha Takya dilakukan oleh Ricky Perdana dimasa pandemi corona. Bahkan menurut penuturannya, kini konsultasi dengan dokter untuk mengetahui perkembangan janin yang dikandung Chacha Takya hanya bisa dilakukan melalui telepon.
3.jpg

“Kalau trauma sih enggak, cuma kita selama ini memang di rumah aja. Tapi kalau periksa harus ke rumah sakit, di rumah sakit kan banyak orang yang sakit kan gitu, jadi enggak bisa dan agak sedikit khawatir lah gitu. Tapi dokternya juga enggak nganjurin untuk sering-sering ngecek sih karena kan memang sekarang banyak yang sakit. Jadi benar-benar yang by phone juga bisa sih, kita kasih kabar misalnya ini anaknya kok kurang gerak atau apa kayak gitu.” ujar Ricky Perdana dan Chacha Takya.

Ditengah masa pandemi corona membuat Ricky Perdana sengaja lebih selektif untuk memilih tempat dimana Chaca Takya kelak akan melahirkan. Hal ini dilakukan oleh Ricky Perdana demi kesehatan istri dan kandungannya. 4.jpg

“Yang pertama kalau dokter laki-laki dia agak kurang nyaman, yang kedua kita melihat rumah sakitnya juga. Kalau rumah sakitnya emang SOP kesehatan nya bagus ya saya berani, tapi kalau bercampur dengan yang menerima pasien Covid-19, saya enggak berani. Saat ini dokter banyak yang tutup juga, jadi mau komunikasi aja dia bilang nanti ya pak, abis lebaran, seperti itu. Jadi untuk sekarang ini yang kita pikirkan adalah dokter untuk periksa aja dulu. Dokter- dokter juga sudah enggak praktek kan. Tempat periksanya dia juga sudah di rumah, jadi kalau kita datangi rumahnya enggak mungkin juga. Insya Allah awal Agustus awalnya kita sudah berpikir pokoknya di bulan ke enam itu kita sudah dapat dokter yang pasti karena sekarang masih pindah-pindah. Tapi karena pandemi corona ini justru kita masih bingung, karena kita tidak tahu pandemi ini berakhirnya kapan. Jadi kalaupun masih lama dan pas di saat saya nanti lahiran ya mungkin tetap di Jakarta. Pokonya antara tiga kota lah, kalau enggak Jakarta, ya di Cianjur, atau Bandung. Karena lihat resikonya dia juga, berharap sih pandemi segera berakhir supaya kita bisa nentuin rumah sakitnya. Tapi kalau begitu, jangankan ke Cianjur, sampai Bogor aja di suruh putar balik. ” ujar Ricky Perdana dan Chacha Takya.

Mengenai jenis kelamin sang jabang bayi, Ricky Perdana dan Chacha Takya pun mengatakan bahwa sengaja tidak mau mengetahui lebih awal karena menginginkan rasa penasaran. Sementara mengenai nama untuk buah hati mereka kelak, Ricky Perdana dan Chacha Takya telah menyiapkan berdasarkan jenis kelamin.

“Jenis kelamin masih belum sih karena kita ya itu mau jadi kejutan aja nanti kalau misalnya laki-laki namanya ini, kalau perempuan namanya ini. Sudah ada disiapkan sih kalau namanya. Udah banyak nama-nama yang disiapkan, malah sekarang kita juga minta masukan dari Ustadz-ustadz, dari orangtua, nanti kita satuin, siapa tahu bisa bagus dan jadi doa gitu.” tutup Ricky Perdana dan Chacha Takya.