Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bikin Haru, Ibu Mendagri Tito Karnavian Bagikan Sembako kepada Masyarakat terdampak Pandemi Corona

CUMI CELEBS

Pandemi corona yang hingga kini masih berlangsung tak dapat dipungkiri membuat sebagian masyarakat terdampak secara ekonomi karena hilangnya mata pencaharian. Melihat kondisi yang memprihatinkan, Ibu Mendagri Tito Karnavian tergerak hatinya untuk membantu kalangan masyarakat yang terimbas secara ekonomi dimasa pandemi corona.

2.jpg

“Kegiatan ini adalah rangkaian bakti sosial yang kita lakukan atas dasar aksi solidaritas era kabinet Indonesia Maju yang dibina oleh Ibu Presiden kita, beliau menganjurkan kami membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Kita sudah menyalurkan 300 hingga 1000 nasi box dan sembako terutama kita berikan kepada kaum wanita.” ujar Ibu Mendagri Tito Karnavian.

Kegiatan aksi peduli sosial ini telah dilakukan oleh Ibu Mendagri Tito Karnavian dengan menyalurkan 300 hingga 1000 nasi kotak. Para donatur pun banyak menitipkan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah satu donaturnya adalah Komunitas Orang Palembang dan Komunitas Angkatan Kepolisian 87.

“Kegiatan ini kita laksanakan minimal kita menyalurkan 300 sampai 1000 box, masyarakat sangat senang sekali mereka berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan terus. Para donatur terus meminta bantuan kita untuk mendistribusikan bantuan lewat kita. Para donatur tersebut antara lain Komunitas Orang Palembang juga dari komunitas Angkatan Kepolisian 87.” Pungkas Ibu Mendagri Tito Karnavian.

Selain memberikan kepada masyarakat yang terimbas pandemi corona, Ibu Mendagri Tito Karnavian pun memberikan kepada Ibu ibu hamil dipuskesmas.

“Kita meninjau puskesmas didaerah Senen Jakarta Pusat , membantu para ibu hamil dengan memberikan asupan gizi, namun protokol yang seharusnya dilakukan belum dilakukan secara maksimal, kami memberikan beberapa saran kepada puskesmas dan beberapa bantuan. Kenapa kita ke puskesmas bukannya ke rumah sakit, mungkin kalau rumah sakit sudah lebih mengerti sedangkan puskesmas ini ujung tombak tempat pengobatan untuk masyaratakat kalangan bawah. Rasa prihatin karena pandemi corona dirasakan tidak hanya di Indonesia tapi juga internasional jadi dampak ekonominya sangat terasa oleh sebab itu mari kita bergotong royong bagi yang mampu ayo membantu yang kurang mampu.” ujar Ibu Mendagri Tito Karnavian.

3.jpg

Banyaknya masyarakat yang tidak patuh selama masa PSBB dengan tidak menerapkan social distancing dan menjalankan secara disiplin protokol kesehatan pun turut membuat Ibu Mendagri Tito Karnavian prihatin. Dengan rasa sabar Ibu Mendagri Tito Karnavian meminta kepada masyarakat agar mematuhi anjuran dan imbauan dari Pemerintah.

“Mengenai ketidakpatuhan masyarakat terhadap PSBB, kita berharap kerjasama masyarakat bagaimana resiko yang akan terjadi, kita mengerti masyarakat memiliki kebutuhanya masing masing tapi sebisa mungkin jangan keluar rumah kalau tidak urgent. Harapan saya masyarakat memahami harus ada kerjasama yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, harus mematuhi protokol kesehatan yang ada serta tidak berkerumun.” tutup Ibu Mendagri Tito Karnavian.