Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Luar Biasa! Sediakan Tempat Tidur di Kantor, Andi Arsyil Hampir 5 Bulan Tak Pulang ke Rumah

CUMI CELEBS

Sejak mewabahnya pandemi, Andi Arsyil pilih menghabiskan waktunya di kantor. Tak tanggung-tanggung, Andi Arsyil lebih memilih tinggal di kantornya dibanding pulang ke rumah. Bukan tanpa alasan, hal ini guna untuk mengurangi kegiatannya di luar rumah. Maklum saja, menurut Andi Arsyil, banyak pekerjaan yang tidak bisa ia tinggalkan di kantornya.

Segala cara pun dilakukan Andi Arsyil agar membentuk ruangan kerjanya layaknya rumah sendiri. Hal mengejutkan pun terjadi saat Andi Arsyil mengaku jika di ruang kerja pribadinya terdapat tempat tidur. Hal ini agar dilakukan agar dirinya tetap nyaman meski harus melepas waktu istirahatnya di kantor. Terhitung hampir lima bulan sudah Andi Arsyil berada di kantornya dan tak kunjung pulang ke rumah.

1.jpg

"Tahun ini enggak mudik, terus full time di kantor, aku juga enggak pernah pulang ke rumah. Ini kan kantor tapi di ruangan kerja aku sendiri aku siapin tempat tidur kayak rumah sendiri. Jadi selama PSBB aku enggak pernah pulang ke rumah. Aku udah tinggal di kantor ini berbulan-bulan karena kan enggak boleh keluar,enggak boleh berinteraksi dengan yang lain dari bulan Januari," ujar Andi Arsyil saat ditemui di kantornya pada Selasa (19/5).

Menjalani Ramadan di tengah pandemi memberikan hikmah tersendiri bagi pesinteron Andi Arsyil. Artis berusia 32 tahun tersebut mengaku dapat menjalani ibadah di bulan Ramadan lebih fokus daripada Ramadan tahun sebelumnya.

2.jpg

Mewabahnya pandemi covid membuat Andi Arsyil tak banyak melakukan kegiatan di luar. Hal ini yang membuatnya lebih fokus dalam beribadah. Tak heran jika artis yang pernah dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting ini sudah dua kali menamatkan bacaan Alquran.

BACA JUGA, Lama Menjomblo, Andi Arsyil Akui Tengah Dekat dengan Seorang Wanita

"Tahun ini udah dua kali khatam Alquran, kalau tahun lalu cuma sekali karena sibuk banget itu pun kayak enggak fokus kadang-kadang. Tahun ini bisa fokus beribadah. Saya bersyukur dalam kondisi seperti ini, bagaiamana kita memanfaatkan kondisi ini dengan baik," ujar Andi Arsyil.

Momen lebaran Idul Fitri tahun ini juga menjadi lebaran yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana tradisi mudik yang biasa dilakukan terpaksa ditunda sementara oleh Andi Arsyil demi mematuhi imbauan pemerintah.

5e5cd9e21532b238156894.jpg

Hal ini yang membuat Andi Arsyil begitu merindukan anggota keluarganya. Namun, ia mengungkapkan jika selalu berkomunikasi dengan anggota keluarga melalui panggilan video.

"Seminggu tiga kali kita video call rame keluarga di Makassar, kangen banget sih sebenarnya," ucap Andi Arsyil.

Memiliki sejumlah aktivitas tak membuat Andi Arsyil hanya berdiam diri di kantor. Meskipun dalam situasi pandemi, Andi Arsyil tetap berkarya di tengah pekerjaannya. Jiwa seni dalam dirinya tak bisa dipungkiri. Meski sibuk bekerja serta ibadah, Andi Arsyil tak lupa untuk menyelesaikan karyanya berupa tulisan.

"Tahun ini lebih baik sih daripada tahun sebelumnya. Jadi lebih banyak waktu di kantor, jadi lebih banyak waktu untuk mengerjakan yang sempat tertunda. Saya menyelesaikan beberapa tulisan saya. Kayak ada beberapa kebiasaan baru misalnya ikut pengajian lewat zoom, terus kasih seminar lewat digital," pungkasnya.