Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Aska Ongi Datangi KPAI, Begini Tanggapan Pihak Aliff Alli

CUMI CELEBS
Aska Ongi Datangi KPAI, Begini Tanggapan Pihak Aliff Alli

Perpisahan Aliff Alli dan Aska Ongi menyisakan perseteruan panas. Pasca dilaporkan Aliff Alli, Aska Ongi akhirnya memenuhi panggilan KPAI. Dirinya dilaporkan Aliff Alli atas tudingan melarang anaknya untuk bertemu sang mantan suami.

"Selaku kuasa hukum Aska, kami memenuhi panggilan KPAI atas pengaduan dari seseorang inisial A terkait buah hati mereka," ujar kuasa hukum Aska, Sunan Kalijaga saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/5).

2.jpg

"Kenapa kami baru dateng setelah lama dipanggil? Karena kondisi Aska tertekan, ketakutan, dan bingung. Makanya hari ini kami mau luruskan permasalahan kenapa klien kami tidak memberikan izin kepada pengadu atau ayahnya bertemu dengan putrinya," jelas Sunan Kalijaga.

Aska pun mengungkapkan alasannya melarang anaknya untuk bertemu dengan sang ayah, Aliff Alli. "Sebenarnya sih lebih takut kayak dipojokin aja sih karena keseringan banget sih dipojokin gitu. Secara verbal, ngomongnya kayak fitnah-fitnah. Memojokkan kayak gitu," ujar Aska Ongi.

BACA JUGA, Posting Video Ini, Yuka Seakan Membantah Isu Perpisahannya dengan Aliff Alli

Pihak Aliff Alli pun angkat bicara mengenai laporan terhadap Aska Ongi di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Menurut Asgar Sjarfi, selaku kuasa hukum Aliff Alli menegaskan jika alasan kliennya melaporkan Aska Ongi ke KPAI diduga keinginan kliennya untuk bertemu sang anak namun dilarang pihak Aska.

"Jadi gini, Pak Aliff itu kan memang sudah menikah, memang tidak secara negara tapi tidak siri juga siri kan artinya rahasia. Kalau ini kedua keluarga sudah bertemu, akhirnya mereka lagi pikir minta kepada kami tuh menanyakan sebaiknya mau nikah di Malaysia atau Indonesia. Nah ingin baru mengadakan pernikahan di indonesia ada kasus ini, Bu (Aska) Yulinya ketika bulan Desember atau bulan berapa tiba tiba Pak Aliff dari Malaysia sudah tidak ada pergi sama anaknya," ujar Asgar Sjarfi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/5).

5.jpg

"Di situ kami mencari anaknya sampai hampir tujuh bulan kita cari Yuli sama anaknya itu. Pak Aliff kan seorang bapak juga, dia mau ketemu anaknya bagaimana? Jadi kami secara warga yang patuh hukum datang ke KPAI menanyakan itu, karena seorang anak aja itu mempunyai hak bertemu dengan bapaknya, hak seorang anak yang masih kecil," lanjut Asgar Sjarfi.

Aliff Alii dan Aska Ongi sendiri resmi menikah pada Desember 2018 silam di Pulau Dewata, Bali. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai anak pertama perempuan. Namun, sayangnya pernikahan keduanya hanya bertahan selama 11 bulan.

"Kasus dari KPAI ini diberhentikan kemarin, saya juga datang tadi pagi sudah diberhentikan. Panggilan tidak hadir, sekarang saat datang pada libur semua. Tadi saya mau konfirmasi kalau masih diproses KPAI kami mau, karena KPAI kan sifatnya mengimbau, memberitahu hak anak perlindungan terhadap anak," pungkas Asgar Sjarfi.