Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Prilly Latuconsina Buka Suara Mengenai Candaan Andre Taulany dan Rina Nose

CUMI CELEBS

Pasca dilaporkannya Andre Taulany dan Rina Nose ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik, selebriti Prilly Latuconsina angkat bicara.

Andre Taulany dan Rina Nose dituding telah melecehkan marga Latuconsina di dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta. Dalam acara tersebut, Andre dan Rina mencoba memplesetkan nama Latuconsina namun rupanya candaan tersebut membuat beberapa pihak yang mengaku sebagai keluarga Latuconsina marah.

5.jpg

Kedua presenter tersebut diketahui telah meminta maaf kepada Prilly Latuconsina yang merupakan salah satu penyandang nama keluarga Latuconsina. Prilly pun dalam video singkatnya mengaku jika dirinya dan keluarga telah menerima permintaan maaf Andre dan Rina Nose.

"Keluarga saya yang bermarga Latuconsina yang berasal dari Kampung Pelauw, Alhamdulillah kami sudah legowo dan sudah menerima permintaan maaf dari Pak Andre Taulany dan Kak Rina Nose," ujar Prilly dalam video singkatnya pada Selasa (19/5).

Prilly menyebut dirinya dan keluarga memaklumi jika Andre Taulany dan Rina Nose tak bermaksud untuk melecehkan nama keluarga besarnya.

BACA JUGA, Diduga Melecehkan Marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan ke Polisi

"Kami tahu betul Pak Andre dan Kak Rina itu tidak tahu dan tidak ada niat sedikit pun untuk menghina apalagi menyinggung orang-orang yang bermarga Latuconsina. Mereka pun tidak tahu kalau Latuconsina itu marga yang sakral untuk kami, kejadian ini pure ketidaksengajaan, pure ketidaktahuan mereka atas marga Latuconsina," jelas Prilly.

Dalam videonya tersebut, Prilly mengaku jika dirinya tidak kenal dengan sang pelapor. Ia bahkan mengungkap jika pelapor merupakan orang yang berasal berbeda dengan kampungnya. Prilly justru berharap agar permasalahan ini tidak dilanjutkan ke jalur hukum.

"Bagi yang melapor saya tidak kenal dengan pelapornya dan menurut informasi, orang yang melapor itu berasal dari kampung yang berbeda, jadi bukan berasal dari Kampung Pelauw dari mana saya dan keluarga saya berasal," kata Prilly.

6.jpg

"Saya tidak tahu soal pelapor itu dan kalau saya sendiri sudah memaafkan dan tidak mau kasus ini maju ke jalur hukum karena ini adalah bentuk ketidaksengajaan, kekhilafan, dan ini bulan suci Ramadan di mana ini bisa saling memaafkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Rina Nose pun telah menyatakan permintaan maafnya kepada Prilly serta keluarga Latuconsina atas candaannya bersama Andre Taulany dalam sebuah acara televisi. Rina Nose juga menegaskan jika dirinya siap mengikuti proses hukum yang berlaku.

"Kepada seluruh masyarakat yang bersangkutan, khususnya masyarakat Ambon atau Maluku, pemilik nama marga tersebut, saya, kami sangat menyesal dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini. Ini keteledoran kami dengan segala keterbatasan pengetahuan," ucap Rina Nose saat dihubungi pada Selasa (19/5).