Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Demi Memutus Rantai Penyebaran Covid, Teuku Zacky Tak Mudik Saat Lebaran

CUMI CELEBS

Imbauan pemerintah untuk tak melakukan mudik saat lebaran Idul Fitri juga ditaati Teuku Zacky. Artis berusia 37 tahun tersebut harus menahan diri untuk tak pulang ke kampung halamannya yang biasa ia lakukan tiap tradisi lebaran tiba.

"Biasanya memang mudik pasti kalau enggak ke kampung istri ya ke kampung saya tapi tahun ini enggak. Ya sabar aja dulu, setelah puluhan tahun kita mudik terus sekarang enggak bisa mudik. Ya anggap aja ini suatu keunikan di lebaran tahun ini," ujar Teuku Zacky saat ditemui di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan pada Senin (18/5).

2.jpg

Merayakan Idul Fitri hanya di rumah saja membuat suasana lebaran kali ini terasa berbeda. Pasalnya seluruh keluarga Teuku Zacky berada di Bandung. Momen berkumpul bersama keluarga yang paling ditunggu pun tak dapat dilakukan pada lebaran kali ini.

Suami dari Ilmira Usmanova ini pun hanya menyapa anggota keluarganya melalui aplikasi video call untuk tetap menyambung tali silaturahmi.

"Kita selang-seling ya kalau enggak ke Bandung ke kampung saya, ya ke Uzbekistan kampung istri saya. Enggak pulang kampung, kita celebrate di rumah aja makanan khas lebaran tetap kita adain supaya tetap ngerasain aja suasana lebarannya," kata Teuku Zacky.

BACA JUGA, Diajak ke Loksyut Film Horor, Ini yang Dialami Anak Ussy dan Teuku Zacky

"Sekarang semua pakai platform digital jadi paling silaturahmi nanti pake video call aja," lanjutnya.

Momen Ramadan kali ini juga terasa berbeda bagi Teuku Zacky harus menjalani bulan Ramadan di tengah pandemi.

"Beda banget pasti ya kalau puasa Ramadan sama pasti ya kayak sahur, buka puasa cuma yang beda kita enggak bisa ibadah di masjid. Terus enggak boleh keluar, semuanya dilakukan dari rumah suasananya emang beda sih," ucapnya.

1.jpg

Pandemi yang tengah mewabah membuat Teuku Zacky turut prihatin dengan warga yang terdampak. Hal ini membuat Teuku Zacky dan para sahabat terjun langsung untuk memberikan bantuan berupa sembako.

Hal tersebut ia lakukan mengingat banyaknya warga yang terdampak hingga menurunnya penghasilan dari para pedagang. Sebelumnya, Teuku Zacky juga telah menggalang dana untuk para tim medis yang terjun langsung menangani corona.

"Kita beli sembako lalu kita bagikan ke masyarakat terdampak misalnya fakir, pedagang kaki lima dan ojol yang memang penghasilannya menurun drastis atau tidak berpenghasilan dan juga tim medis kita belikan masker," jelas Teuku Zacky.