Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Diduga Melecehkan Marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan ke Polisi

CUMI CELEBS

Selebriti Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik pada Senin (18/5). Perkara ini berawal candaan Andre dan Rina yang diduga melecehkan marga Latuconsina di sebuah program acara stasiun televisi swasta pada Minggu (17/5).

Ruswan, salah satu perwakilan keluarga Latuconsina tak terima dengan candaan dua presenter ternama tersebut dan melaporkan keduanya ke Polda Metro Jaya.

"Jadi pada tanggal 17 itu (acara) talkshow Ramadan waktu itu hadir bintang tamu Rina Nose, dibikinlah Latuconsina itu sebagai lelucon," ujar Ruswan saat dihubungi pada Senin (18/5).

97588246_142092554053918_6844091095442644995_n.jpg

Ruswan menegaskan jika seluruh keluarga Latuconsina di Maluku marah terhadap candaan tersebut. Hal itu yang membuat Ruswan mantap untuk melaporkan keduanya.

"Iya dari pihak keluarga dari Ambon juga semua sudah satu suara untuk melaporkan yang bersangkutan," ujar Ruswan.

"Kita punya rekaman video penghinaan itu dan itu sangat jelas. Kita juga punya saksi dua orang yang menonton dan menyaksikan itu video kan," jelasnya.

BACA JUGA, Niat Bikin Senang Rafathar, Tapi Raffi Ahmad Malah Buat Anak Andre Taulany Menangis

Hingga saat ini pihak pelapor belum melakukan komunikasi dengan Andre Taulany dan Rina Nose mengenai laporan atas dugaan pencemaran nama baik tersebut.

"Belum sampai saat ini belum dan tidak harus karena itu sifatnya hukum pidana kan," jelas Ruswan.

Sebut kecewa, Ruswan menungkapkan bahwa keluarga Latuconsina belum membuka pintu maaf untuk keduanya.

"Oh tidak segampang itu, kita merasa dilukai dan Latuconsina itu adalah marga yang besar dihormati di Maluku," jelas Ruswan.

"Kita ikuti tahapan lah, kita kembalikan pada seluruh keluarga besar Latuconsina, karena sampai saat ini tidak ada pintu maaf sebenarnya," lanjutnya.

Sebagai terlapor, pihak Rina Nose pun angkat bicara mengenai perkara yang menyeret namanya. " Iya saya juga kaget pas tahu ada teguran soal ini. Di luar dugaan dan pengetahuan saya," jelasnya saat dihubungi pada Selasa (19/5).

1.jpg

"Karena saya sama sekali nggak tahu kalo Latuconsina itu nama marga. Karena satu satu nya nama Latuconsina yang saya tahu itu ya cuma Prilly Latuconsina. Jadi murni dari ketidaktahuan saya dan kami berdua (Andre Taulany). Sama sekali tidak ada niat atau kesengajaan untuk melecehkan atau menghina. Apalagi kalo tahu itu adalah sebuah nama marga atau suku, jelas saya tidak mungkin melakukannya." lanjutnya.

Rina Nose bahkan menyebut jika dirinya telah melakukan permintaan maaf terhadap Prilly Latuconsina sebagai salah satu penyandang marga Latuconsina tersebut.

"Saya secara pribadipun sudah minta maaf langsung sama Prilly dan keluarganya. Dan responnya luar biasa bijaksana. Mereka sangat paham dengan ini. Saya berterima kasih dan sangat menghargainya. Bahkan permintaan maaf saya juga sudah diteruskan oleh keluarga Prilly ke pihak-pihak yang merasa tersinggung. Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak kepada Prilly dan keluarga," pungkas Rina Nose.

th_711x391_5e60da7001c58639659355.jpg

Sebagai artis yang menyandang marga Latuconsina, Prilly Latuconsina pun angkat bicara. Menurutnya, jika candaan kedua presenter ternama tersebut tak berniat untuk menghina marganya.

"Tahu sih, kalau aku sendiri, aku sangat mengerti kalau itu memang sebuah candaan dan aku tahu banget Kak Rina Nose dan Pak Andre itu memang tidak punya niat sama sekali untuk meledek, apalagi mereka juga enggak tahu kalau Latuconsina itu adalah nama keluarga," jelas Prilly.

"Dan sebenarnya Latuconsina itu bukan satu-satunya marga, ada marga Latu lain. Jadi mungkin marga Latu lain tersinggung juga," kata Prilly.