Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Masih Menyimpan Foto Lama di Media Sosial Pasca Hijrah, Roro Fitria Ungkap Alasannya

CUMI CELEBS

Pasca memutuskan untuk hijrah, penampilan Roro Fitria kini memang berbeda. Berbalut busana muslim dengan hijab, Roro Fitria mantap untuk memperdalam agama.

Sejak hijrah, Roro Fitria memang masih memajang foto-foto lamanya saat belum mengenakan hijab di media sosialnya. Bukan tanpa sebab, Roro Fitria memiliki alasan dirinya tetap memajang foto-foto tersebut meski banyak para sahabat yang meminta untuk menghapus foto-foto tersebut.

6.jpg

"Beberapa sahabat Nyai itu mengharapkan kalau Nyai udah hijrah untuk dihapus atau dinonaktifkan. Kalau bagi Nyai saat ini belum siap, malah Nyai maunya itu suatu pembelajaran buat teman-teman semuanya biar tahu bagaimana proses hijrah seseorang," ujar Roro Fitria saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (18/5).

Selebriti yang biasa disapa Nyai ini pun mengungkapkan jika di setiap foto-foto lamanya tersebut tersimpan sejarah di mana selalu ada sang ibu yang menemaninya.

"Di balik foto-foto berharga itu selalu ada figur bunda di samping Nyai karena selama bunda sehat selalu mendampingi Nyai," ujarnya.

BACA JUGA, Ingin Segera Menikah, Kriteria Calon Suami Roro Fitria Berubah Pasca Hijrah

Pernah mendekam di bui selama dua tahun membuat Roro Fitira kini lebih fokus untuk perdalam ilmu agama. Ia bahkan mulai menyingkirkan pakaian yang kerap ia gunakan saat belum hijrah dahulu.

Di bulan Ramadan ini menjadi Ramadan pertama Roro Fitria pasca kebebasannya. Hal ini pun ia gunakan untuk banyak melakukan ibadah. Ya, Roro Fitria bahkan sudah hampir dua kali menamatkan bacaan Al quran selama bulan Ramadan.

7.jpg

"Di Ramadan ini ibadah yang Nyai fokuskan adalah bertadarus, target Nyai dalam Ramadan ini khatam dua kali dan sudah hampir khatam dua kali juga," ujarnya.

Pada lebaran kali ini, Roro Fitria mengaku tak dapat berkumpul bersama keluarga. Pasalnya seluruh keluarga Roro Fitria berada di kampung halamannya, Yogyakarta. Mengingat situasi pandemi serta imbauan pemerintah untuk tak melakukan mudik, Roro Fitria memilih untuk merayakan lebaran di rumah saja.

Hal ini yang membuat Roro Fitria juga sedih tak dapat mengunjungi pusara kedua orang tuanya. Sejak kepergian sang ibu pada 2018 silam, Roro Fitria belum sempat untuk melakukan ziarah ke makam orang tuanya.

"Banyak sekali hal yang ingin Nyai lakukan di lebaran pertama Nyai setelah keluar tapi Nyai enggak bisa terbang ke Jogja untuk ziarah ke makam Mama dan Papa, jadi harus bersabar diri. Jadi, Nyai bakal lebaran di rumah aja, silahturahmi lebaran juga akan dilakuin lewat video call aja," pungkas Roro Fitria.