Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Rano Karno: Ramadan Tahun Ini Memang Berat Tapi Harus Ikhlas

CUMI CELEBS

Ramadan tahun ini diakui oleh Rano Karno sebagai ujian yang sangat berat namun dirinya mengakui walau sedih tapi harus ikhlas menerima keadaan seperti ini karena dibalik ini semua Tuhan berikan hikmah.

“Ramadan tahun ini ujiannya lebih berat, betul betul ibadah sendiri tidak berjamaah. Tidak disarankan Salat Tarawih, Salat Jumat itu sedih juga tapi karena situasi seperti ini. Jadi kita ibadah di rumah. Saya menganggap jauh lebih berat karena harus sempurna ibadahnya, Salat jadi sendiri, Salat dirumah, ujiannya cukup berat tapi semakin bisa kita nikmati. Pasti Allah berikan ada hikmah tapi kita ga pernah tahu apa hikmah dibalik ini.” Ujar Rano Karno.

2.jpg

Imbas pandemi corona, Rano Karno mengatakan bahwa telah dua bulan tidak kekantor di gedung DPR. Namun setiap hari Rano Karno tetap melakukan rapat secara virtual dengan rekan anggota DPR lainnya. Ketika waktu Rano Karno banyak dilakukan dirumah maka tetap melakukan kegiatan yang bersifat positif. Salah satunya adalah menulis skenario Si Doel.

BACA JUGA, Rumah Aminah Cendrakasih Kebanjiran, Rano Karno Langsung Ungsikan ke Hotel

“Saya sebagai anggota DPR sudah hampir 2 bulan tidak ngantor, setiap hari virtual, kemarin sudah selesai sidang dan reses tidak bisa berkunjung ke kedapil karena tidak boleh. Lepas dari itu setelah buka puasa dan kelar tarawih, Bang Rano nulis Si Doel lagi. Dari awal sampai sekarang sudah sampai episode ke 6, tadi malam sudah mulai ke 7. Mudah mudahan selesai menjelang hari raya 10 episode sudah selesai. Kegiatan produktif lebih banyak menulis. Nulis yang masih dalam benak dan masih banyak permintaan ya Si Doel.” Ungkap Rano Karno.

Dimasa pandemi corona ini pun Rano Karno sangat bersedih karena banyaknya masyarakat yang terimbas perekonomiannya karena menurunnya atau hilangnya penghasilan untuk menafkahi keluarga. Maka Rano Karno pun tergerak hatinya untuk berbagi sebagaian rezekinya untuk masyarakat yang membutuhkan.

3.jpg

“Hari ini minggu ke enam melakukan kegiatan yang dibilang Jumat berbagi. Setiap Jumat memang bikin 1000 nasi bungkus dibagi di beberapa tempat. Minggu depan menjelang Hari Raya itu Jumat terakhir, entah mau bikin kegiatan yang sama lihat situasi saja nanti. Tujuan dalam membantu wabah ini membantu masyarakat yang terkena dampak. Walaupun ga banyak cuma 1000 nasi bungkus.” Pungkas Rano Karno.

Selain itu Rano Karno pun mengabarkan jika adik kesayangannya, Suti Karno masuk rumah sakit karena diabetes. Meskipun telah mendapat kabar dari Suti Karno akan segera pulang dari rumah sakit, Rano Karno tetap mengingatkan adik kesayangannya agar tetap menjaga pola makannya karena telah mengidap diabetes.

“Suti Karno hari ini barangkali hari ini sudah boleh pulang karena sudah hampir 5 hari di rumah sakit. Memang diabet, tapi kemarin ada gejala kena DBD, tapi memang Suti Karno harus jaga makan. Suti Karno tadi mengabarkan ke Bang Rano Insya Allah hari ini pulang. Bukan hobi makan tapi makan harus ditaker, Suti Karno sudah disuntik, sudah insulin, jadi harus hati hati. Bang Rano ga bisa jenguk karena situasi, jadi Bang Rano jenguk lewat video call dan Suti Karno juga bilang ga usah ditemani. Suti Karno tidak ditemani siapa siapa. Tidak ada keluhan, hampir 3 bulan yang lalu Bang Rano tahu Suti sudah 3 kali operasi, dari infeksi yang ada bisul, yang bahaya bukan bisul tapi diabetes. Biasa sayang namanya kakak adek.” Tutup Rano Karno.