Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Patuhi Imbauan Pemerintah, Rossa Tak Mudik ke Sumedang Saat Lebaran

CUMI CELEBS

Pandemi corona memberikan imbas yang cukup signifikan bagi penyanyi Rossa. Pasalnya, lebaran kali ini membuat Rossa tak dapat melakukan tradisi mudik ke Sumedang yang biasa ia lakukan tiap tahun. Hal ini dilakukan demi mematuhi imbauan pemerintah yang melarang untuk melakukan aktivitas mudik.

"Biasanya aku pulang ke Sumedang, kali ini enggak dan saya memutuskan untuk tidak mudik sama sekali. Insya Allah awal Juni saya bisa pulang ke Sumedang. Tapi jangan kita mengurangi adsensi dari hari kemenangan kita. Kita bisa video call, bisa teleponan 24 jam," ujar Rossa saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat (10/5) lalu.

2.jpg

Kerinduan Rossa pada keluarga semakin terasa mengingat orang tua serta adik-adiknya berada di Sumedang. Keinginan Rossa untuk berkumpul bersama keluarga terpaksa harus diredam terlebih dahulu hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

"Kangen sekali sama orang tua, adik-adik di Sumedang, pengen banget kumpul-kumpul tapi enggak apa-apa lah. Buat kalian yang tinggal di rumah gunakan sebaik-baiknya waktu untuk sayang-sayangan sama keluarga," ujarnya.

BACA JUGA, Vidi Aldiano Sakit Kanker Ginjal, Rossa Langsung Tagih Janji Soal Rumah Baru

Ibadah Ramadan kali ini juga terasa berbeda bagi ibu satu anak tersebut. Menjalani bulan Ramadan di tengah pandemi membuat lebih fokus untuk beribadah. Mengingat sejumlah pekerjaannya dibatalkan sehingga banyak waktu yang dihabiskan Rossa selama berada di rumah.

Memiliki banyak waktu di rumah membuat Rossa bisa melakukan hal yang selama ini tak bisa ia lakukan, seperti mengikuti kelas online tentang skenario film.

"Puasanya Alhamdulillah lancar tapi jadinya bangun siang terus abis salat subuh. Jadi agak kebalik-balik sih waktu tidurnya, malam enggak bisa tidur, bangun pun jadi siang. Karena enggak ada kerjaan ke luar rumah ya dinikmatin aja lah," jelas Rossa.

3.jpg

Menghabiskan waktu di rumah, Rossa pun rindu dengan aktivitasnya melakukan konser di atas panggung. Hal ini dikarenakan sejumlah pekerjaan Rossa ikut dibatalkan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Rossa pun tak lupa memberi imbauan untuk masyarakat agar tetap selalu menjaga kebersihan hingga imabauan untuk tetap menggunakan masker.

"Mudah-mudahan kita diberi ketabahan dan kesehatan. Kalau memang yang harus bekerja silakan bekerja tapi jangan lupa maskernya terus hand sanitizernya, cuci tangan itu penting sekali. Semoga dijauhkan dari penyakit-penyakit bahaya lainnya," pungkasnya.