Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Terjerat Kasus Psikotropika, Roy Kiyoshi Ajukan Permohonan Rehabilitasi

CUMI CELEBS

Pasca ditangkap terkait kasus psikotropika, kini pihak Roy Kiyoshi akan mengajukan permohonan rehabilitasi. Hal ini dilakukan mengingat Roy Kiyoshi yang mengidap insomnia tak mengetahui kandungan obat yang ia konsumsi.

Henry Indraguna, selaku kuasa hukum Roy Kiyoshi menerangkan jika pihaknya mengajukan permohonan rehabilitasi ke Polres Metro Jakarta Selatan, di mana Roy Kiyoshi kini ditahan. Ia juga berharap dalam waktu dekat ini, permohonan rehabilitasi tersebut dikabulkan oleh penyidik.

17.jpg

"Agendanya hari ini kami kuasa hukum Roy Kiyoshi akan mengajukan permohonan assessment ke Polres Jakarta Selatan. Kita berharap permohonan kita ini dikabulkan sehingga 2-3 hari ke depan bisa dirawat di RSKO," ujar Henry Indraguna saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (11/5).

Pertimbangan untuk rehabilitasi diakui kuasa hukum berdasarkan bukti yang ia miliki berupa resep dari dokter jika Roy Kiyoshi mengidap penyakit insomnia. Hal Bukti tersebut yang akan diberikan kepada penyidik berupa resep dokter dari tahun 2017.

BACA JUGA, Surat Roy Kiyoshi dari Tahanan : Aku Bukanlah Pencandu Narkoba

"Pertimbangannya memang Roy itu adalah korban dan kita juga sudah membawa bukti-buktinya berupa resep-resepnya dari tahun 2017," jelas Henry Indraguna.

Henry juga menyebut jika memang Roy Kiyoshi menjalankan rehabilitasi, kasus ini tetap berjalan hingga ke persidangan.

"Intinya kalau pun nanti Roy direhabilitasi, tetap perkara ini akan selesai di persidangan tidak hanya cuma rehabilitasi. Kita akan selesaikan ini sampai di persidangan," jelas Henry Indraguna.

95602243_542062243165205_319724321030097451_n.jpg

Lebih lanjut, kuasa hukum juga mengungkap alasan Roy Kiyoshi yang membeli obat tidur secara online. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi covid-19 yang mengharuskanya untuk tetap berada di rumah, membuat Roy Kiyoshi terpaksa mencoba untuk membeli obat tidur secara online tanpa resep dari dokter.

"Di tahun 2020 ini pada saat pandemi covid sesuai anjuran pemerintah harus stay at home karena Roy stay at home dia ketakutan. Dia mengalami mental distancing, stres tekanan berat karena itu enggak bisa tidur," jelas Henry.

"Karena enggak bisa tidur dia mau ke dokter tapi dia takut karena covid, mau ke apotek kalau tanpa resep dokter juga enggak bisa. Maka daripada itu dia mengambil solusi membeli obat tidur di online karena dia hampir 3 hari tidak tidur," pungkasnya.