Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tessa Kaunang Akui dimasa Pandemi Corona Berpengaruh Pada Perekonomiannya

CUMI CELEBS

Dimasa pandemi corona, Tessa Kaunang mengikuti anjuran dari Pemerintah untuk melakukan atifitas dirumah guna memutus tali penyebaran virus corona. Namun tak dapat dipungkiri, jika selama masa pandemi corona, urusan ekonomi Tessa Kaunang sangat berpengaruh. Pemasukan yang minim karena kegiatan syuting tak bisa dilakukan selama masa pandemi corona. Tak ayal tabungan lah yang di andalkan Tessa Kaunang untuk terus mengatasi kebutuhan yang terus berjalan.

TESSA-2.jpg

“Kegiatan selama dirumah ketika masa pandemi corona ya kegiatan dengan anak-anak ya, terus ya paling nonton film dirumah ya terus paling masak bareng ya gitu gitu aja deh kegiatannya. Kalau tentang ekonomi ini buat saya sangat berpengaruh banget ya karena kegiatan untuk mencari uang saya ini tidak bisa dilakukan dirumah saja seperti syuting ya. Kalau syuting kan saya harus ada di lokasi syuting ya dan ga mungkin banget ngerekam syuting pakai hp, nah kalau wawancara masih bisa nih pakai hp kirim lewat WA ya kalau syuting kan ga bisa. Production house sinetron dan film ini pada berhenti tidak bisa menjalankan kegiatannya karena sedang dihentikan sekarang jadi pasti berpengaruh. Terus selanjutnya honor honor sebelumnya juga berpengaruh juga ini karena alasannya orang yang ngurusin honor belum aktif di kantor, jadi itu semua berpengaruh.” ujar Tessa Kaunang saat ditemui di kawasan Senayan.

Walaupun diakui Tessa Kaunang masa pandemi corona berpengaruh terhadap perekonomiannya namun belum sampai tak bisa memenuhi kebutuhan yang paling dasar yaitu masalah pangan.

TESSA-1.jpg

“Memang keadaan ini sangat berpengaruh untuk saya tapi belum sampai tidak bisa makan, saya masih mengandalkan tabungan. Saya belum usaha bisnis seperti jualan kuliner. Nah kalau saya belum sampai kesitu sih. Tapi seandainya sebulan atau dua bulan kedepan kondisinya masih seperti ini ya kita harus berpikir lagi ya.” kata Tessa Kaunang.

Tessa Kaunang mengatakan jika dimasa pandemi corona ini kewajiban kewajiban tetap harus dibayarkan, namun Tessa sedikit menyayangkan ada institusi ekonomi yang tidak menjalankan sesuai arahan dari Pemerintah dimasa pandemi corona.

“Nah itu meski dirumah saja namun tetap banyak kewajiban yang harus dibayar. Semisal kartu kredit yang katanya waktu itu Pemerintah mengatakan bahwa ada keringanan untuk pembayaran kartu kredit mulai dibulan ini pembayaran hanya 5 persen ya dari yang 10 persen tapi belum semua Bank melaksanakannya, masih ada Bank yang meminta seperti sebelumnya, itu kan agak menyusahkan kita karena kita pemasukan berkurang dan terus minta harus sesuai dengan aturan mereka. Ya pintar pintar kita ya bagaimana kita berpikir.” Ungkap Tessa Kaunang.

TESSA-3.jpg

Tessa Kaunang pun merasa bersyukur jika anak anaknya selama dirumah saja tidak mengeluhkan dengan kebosanan dan kejenuhan.

“Kalau anak anak belajar nya ya online dirumah Cuma kalau dibilang efektif ya kurang ya. Ya seperti sebentar lagi mereka kan mau ujian ya tetap tes nya dirumah. Nah kalau buat saya apapaun yang dilakukan saat ini kurang efektif karena kita semua kaget dengan kondisi kita harus dirumah saja tidak boleh kemana mana. Dan bersyukurnya adalah anak anak saya ga ada yang bilang bosen dan mereka betah sekali berada dirumah meskipun kegiatan mereka benar benar hanya dirumah saja.” tutup Tessa Kaunang.