Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Penyanyi Campursari Didi Kempot Meninggal Dunia, Para Sahabat Mengaku Kaget

CUMI CELEBS

Kepergian penyanyi campursari Didi Kempot secara mendadak membuat para sahabat mengaku kaget dengan kabar tersebut. Pasalnya, sosok Didi Kempot yang tampak sehat membuat para kerabat tak percaya dengan kabar duka yang beredar.

Salah satunya, anggota Srimulat, Polo. Ia mengaku terkejut mendengar kabar sahabatnya tersebut tiada. Polo bahkan menyebut jika kabar duka tersebut justru ia dapat dari awak media.

"Hah? Kapan? Saya belum dapat kabar, saya aja kaget loh ini," ucap Polo saat dihubungi pada Selasa (5/5).

95772577_232877854799445_5099587919610514708_n.jpg

Polo mengaku jika komunikasinya dengan Didi Kempot sempat terjalin beberapa waktu lalu. Namun saat pelantun "pamer bojo" tersebut mulai sibuk melakukan sejumlah tour, Polo hanya sempat berkomunikasi dengan istri mendiang, Yan Vellia.

"Waduh lama banget. Waktu itu saya dapat job di Surabaya, bulan Januari atau Februari. Saya tuh mulai susah komunikasi sama Kempot sejak ambyar ini. Saya selalu komunikasikan sama istrinya," ujar Polo.

BACA JUGA, Penyanyi Campursari Didi Kempot Meninggal Dunia

Komedian Srimulat ini tak menyangka atas kepergian penyanyi yang memiliki nama lengkap Dionisius Prasetyo secara mendadak ini. Pasalnya, di mata Polo, Didi kempot merupakan sosok yang sehat secara fisik.

"Iya fit banget, tapi ada yang enggak bisa dibohongin itu adalah wajahnya. Wajahnya orang capek dan lelah itu kan enggak bisa dibohongi walaupun secara fisik dan performa sehat," ujarnya.

4.jpg

Hal yang sama juga dirasakan oleh Nurbayan, yang juga merupakan sosok junior Didi Kempot yang sama-sama menyukai lagu-lagu tradisional. Saat dihubungi awak media, Nurbayan mengaku kaget mendengar kabar duka tersebut dari teman-temannya.

"Iya barusan dapat kabar juga dari teman-teman sih. Sangat kaget sekali, sangat mendadak sekali," ucap Nurbayan.

Bagi Nurbayan, mendiang Didi Kempot tak hanya sebagai senior melainkan sosok motivator bagi perjalanan karirnya. Didi Kempot kerap memberikan semangat kepada sesama seniman termasuk dirinya.

mr_nurbayan_20200127_2.jpg

"Beliau sangat memotivasi, menginspirasi terutama seniman daerah yang menjadi barometer anak-anak muda berpotensi. Motivator bagi saya untuk seniman-seniman daerah," ucap Nurbayan.

"Setiap kali bertemu mas Didi Kempot berkesan semua, beliau selalu menyemangati," lanjutnya.

Sebelumnya, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo Jawa Tengah, pada pukul 07.45 WIB. Menurut kabar yang beredar, penyanyi legenda campursari tersebut meninggal dunia akibat serang jantung. Didi Kempot merupakan adik daripada komedian Srimulat, Mamiek Prakoso. Didi kempot hembuskan napas terakhir pada usia 53 tahun.