Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Syuting Berhenti Sementara, Anwar Fuady Hingga Roy Marten Ikut Terdampak Pandemi Corona

CUMI CELEBS

Pandemi corona yang tengah mewabah memberikan dampak yang signifikan, tak terkecuali bagi Anwar Fuady dan Roy Marten. Kegiatan syuting yang berhenti sementara membuat kedua aktor senior tersebut tak mendapatkan pemasukan.

Namun, Anwar Fuady menyebut jika dirinya telah menyiapkan sejumlah tabungan yang sekiranya cukup bahkan hingga 10 tahun ke depan.

"Udah enggak kerja, ini pengangguran kita. Itulah gunanya menabung. Enggak ada masalah juga, 10 tahun pun enggak apa-apa, enggak masalah juga buat saya," ucap Anwar Fuady saat ditemui pada Jumat (24/4).

6.jpg

Hal ini juga dirasakan aktor senior Roy Marten. Ayah dari Gading Marten ini bahkan menanggapi ucapan Anwar Fuady dengan lelucon.

"Ya berharap mudah-mudahan Anwar Fuady berbelas kasihan, yang 10 tahun tadi siapa tahu bantu aja saya 2 bulan. Dia 10 tahun aman, dia harus bantu saya 2 bulan," ucap Roy Marten disambut tawa keduanya.

BACA JUGA, Peduli Tim Medis, Anwar Fuady dan Roy Marten Turun Langsung Beri Bantuan APD

Bagi Anwar Fuady, diberhentikan sementara dari syuting tak membuatnya mati gaya. Sebab dirinya mengaku masih ada aktivitas lain yang bisa ia kerjakan. Namun, dikarenakan hubungan dirinya dengan para pemain sinetron lainnya telah terjalin seperti keluarga membuat Anwar Fuady rindu beradu peran lagi.

"Kegiatan syuting berhenti tapi kegiatan lain banyak. Saya seorang pengacara, saya punya law firm. Jadi Alhamdulillah ada kerjaan-kerjaan lain," ujar Anwar Fuady.

3.jpg

"Sedih loh kita harus berpisah dengan teman-teman artis, sama kru yang lain tapi apa mau dikata. Kita harus mengikuti apa yang merupakan kebijaksanaan pemerintah," lanjutnya.

Anwar Fuady juga ikut prihatin mengingat Ramadan tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Imbauan untuk melakukan kegiatan di rumah saja juga dipatuhi Anwar. Ia melakukan kegiatan buka puasa bersama hingga salat Tarawih di rumah.

"Pasti beda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu aman-aman, ini kan lagi bencana nasional jadi saya Tarawih di rumah, buka puasa bersama juga di rumah," jelas Anwar Fuady.

Anwar Fuady dan Roy Marten juga menegaskan jika mereka ikut mendukung kebijakan pemerintah untuk melarang kegiatan mudik pada lebaran tahun ini. Hal ini demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Mudik itu kan sudah seperti tradisi setiap tahun, puasa dan lebaran kita di kampung. Tapi kan ini lagi ada bencana, kita tahan untuk ketemu sanak saudara. Nanti kalau corona sudah musnah dari negeri kita ya kita mudik ke kampung halaman," pungkas Anwar Fuady.