Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Peduli Tim Medis, Anwar Fuady dan Roy Marten Turun Langsung Beri Bantuan APD

CUMI CELEBS

Pandemi corona yang tengah mewabah membuat aktor senior Anwar Fuady dan Roy Marten terjun langsung untuk memberikan bantuan. Mengingat banyak dibutuhkannya alat perlindungan diri (APD) bagi paramedis yang turut menangani virus covid-19, membuat kedua aktor senior tersebut menyerahkan ribuan APD melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB).

Seluruh bantuan tersebut akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit. Sejumlah alat kesehatan yang diberikan berupa masker, alat rapid test, dan juga alat perlindungan diri (APD).

2.jpg

"Jadi kita memberikan bantuan peralatan untuk pencegahan corona antara lain rapid test, masker dan APD. Kita berikan kepada kepala BNPB yang sudah kami serahkan kepada beliau dan nanti akan didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan," ujar Anwar Fuady saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat pada Jumat (24/4).

Bantuan akan terus diberikan jika kondisi pandemi corona belum berakhir. Roy Marten menyebut jika untuk menangani wabah yang sangat serius ini, perlu dukungan dari para masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Baik Anwar Fuady dan Roy Marten sama-sama memberi imbauan kepada masyarakat agar turut mengikuti anjuran pemerintah.

BACA JUGA, Anwar Fuady Meminta Agar Masyarakat Berdiam Diri di Rumah daripada di Kemudian Hari Berada di Rumah Duka

Keduanya bahkan membuat imbauan lewat media sosial guna memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah.

"Saya di instagram dua hari sekali bagaimana memberikan penyuluhan kepada masyarakat, bahwa kita harus mematuhi apa yang diinstruksikan kepada pemerintah karena itulah yang terbaik," ujar Anwar Fuady.

5.jpg

Di tengah kekhawatiran betapa bahayanya virus corona tak membuat Anwar dan Roy berhenti untuk memberikan bantuan. Ya, demi tugas yang mulia, keduanya rela harus turun langsung untuk menyalurkan bantuan bagi paramedis.

"Enggak ada keluarga yang tidak mengkhawatirkan suaminya. Tapi kan saya ada tugas penting misalnya untuk memberikan bantuan berupa APD kepada rumah sakit yang membutuhkan," jelas Anwar Fuady.

"Pemerintah sudah memberikan batasan-batasan pedoman kita ikutin saja. Berarti harus secara cerdas pakai akal budi kita," tegas Roy Marten.

Demi menjaga stamina dan kekebalan tubuh, keduanya kerap mengonsumsi vitamin dan air putih, serta memperhatikan sejumlah asupan yang bergizi. Anjuran untuk tidak keluar rumah juga terus diberikan kepada masyarakat.

"Ya kita harus menjaga kekebalan tubuh dengan makan vitamin dan minum air putih. Keluar rumah itu untuk hal-hal yang penting, kalau enggak penting ngapain kecuali hal-hal seperti memberikan bantuan sosial," pungkas Anwar Fuady.