Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Prihatin dengan Wabah Pandemi Virus Corona, Baim Wong Bagikan Makanan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

CUMI CELEBS
Prihatin dengan Wabah Pandemi Virus Corona, Baim Wong Bagikan Makanan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Penerapan pembatasan sosial berskala besar dan larangan mudik tak dipungkiri menimbulkan kesedihan khususnya yang memiliki penghasilan harian. Salah satu yang terkena dampaknya adalah driver ojek online. Penghasilan driver ojek online menjadi turun drastis, ketika dilarang membawa penumpang selama PSBB diberlakukan bahkan tidak sedikit dari mereka yang sedang berjuang untuk keluarga harus mengelus dada karena tidak mendapat orderan sama sekali bahkan sampai berhari-hari. Maka banyak dari masyarakat yang kebingungan dengan kondisi memprihatinkan ini. Seperti yang dikisahkan oleh penuturan driver ojek online mengatakan bahwa mereka mengalami penurunan order sehingga berimbas kepada penghasilan mereka.

4.jpg

“Wah drastis sekali kalau penurunan order sudah pasti.Dapat order susah sekali sekarang. Kalau ditanya takut atau tidak, pasti saya takut dengan wabah pandemi virus corona ini cuma mau bagaimana lagi kalau saya ga narik saya ga dapat uang untuk makan keluarga saya dirumah.” ujar Pepen salah satu driver ojek online dengan nada lirih.

Pendapat yang sama juga diutarakan oleh driver ojek online bernama Anton. Dirinya mengatakan kondisi sekarang sangat sulit, dimana selama PSBB dilarang membawa penumpang. Selain itu banyaknya restoran yang tutup semakin membuat dirinya sulit untuk mendapatkan orderan.

BACA JUGA, April Jasmine Masak Setiap Hari, Tapi Baru Sekarang Ustaz Solmed Baru Bisa Menikmati

“Dikatakan susah dan menurun sudah pasti iya ya, banyak rumah makan yang ditutup, banyak orang yang work from home juga jadi ya sedikit banget yang order makanan dan situasi semakin sulit saat ini.” kata Anton dengan sedikit menghela nafas.

Bahkan salah satu driver ojek online bernama Sugandar mengatakan bahwa dirinya sudah selama dua minggu ini tidak mendapatkan sama sekali orderan padahal telah keluar rumah dari pagi hingga malam hari namun orderan tetap nihil.

2.jpg

“Dua minggu saya nol terus orderan ga dapat orderan sama sekali. Ya mudah-mudahan pandemi virus corona ini segera berlalu deh.” ujar Sugandar dengan nada getir.

Kesulitan tak hanya dirasakan oleh pengemudi ojek online. Pedangang kecil bernama Andi Setiawan yang setiap harinya berdagang susu telor madu jahe serta roti bakar mengatakan hal yang menyedihkan. Dirinya berujar jika selama masa pandemi virus corona ini, berdagang dari malam hingga subuh hanya satu atau dua orang saja yang membeli dagangan miliknya. Alhasil kondisi ini membuat dirinya menjerit dalam hati.

“Waduh situasi sekarang ini bener bener sulit, jarang ada orang yang mau keluar, jadi ga pada beli dagangan saya. Dari habis maghrib saya sudah berjualan sampe subuh cuma satu dua orang aja yang beli dagangan saya.” ujar Andi Setiawan dengan tatapan mata kosong.

3.jpg

Penderitaan yang dirasakan oleh kalangan masyarakat yang tidak mampu sangat dipahami oleh Baim Wong. Tergerak dari hati tulus atas apa yang menimpa kalangan masyarakat bawah, Baim Wong pun membagikan sebagian rezekinya dengan memberikan makanan kepada para masyarakat yang terimbas wabah pandemi virus corona.

“Nah ini makanan udah siap ya untuk dibagikan ada ayam, ada nasi ada lauknya lengkap. Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya.” Ujar Bam Wong yang siap-siap untuk memberikan makanan yang telah disiapkan.

Setelah mempersiapkan makanan, maka Baim Wong segera bergegas memberikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Oke ini makanan buat bapak ya, udah makan belum? Semoga sehat sehat ya. Nah Bapak juga udah makan? Belum? Waduh ini ya buat bapak ya.” Ujar Baim Wong yang sedang memberikan makanan kepada masyarakat.

Setelah selesai membagi-bagikan makanan, Baim Wong berujar agar bantuannya bisa sedikit memberikan kelegaan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah pandemi virus corona.

“Oke tadi ini udah semua saya bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, tapi maaf tadi saya agak keras kalau mulai sedikit ada kerumunan nanti saya bisa ditegur Pemerintah. Oke semoga semuanya bisa jadi berkah ya amin. ” ujar Baim Wong setelah memberikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.