Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sah Secara Agama, Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Belum Terdaftar di KUA

CUMI CELEBS

Telah resmi dipinang Sirajuddin Mahmud pada tanggal 22 April 2020 lalu, rupanya pernikahan Zaskia Gotik baru sah secara agama. Hal ini diakui oleh Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, Hisbulatif.

Pandemi corona yang tengah mewabah menjadi salah satu faktor terhambatnya untuk memenuhi persyaratan pernikahan. Oleh sebab itu pernikahan keduanya belum tercatat resmi di KUA. Meski begitu, Hisbulatif menyebut jika pernikahan Zaskia dan Sirajuddin telah sah secara agama apabila keduanya telah memenuhi rukun nikah.

6.jpg

"Di situ surat pengantar dari desa sudah lengkap N1, N2, N3, N4 lengkap. Kemudian surat pengantar atau surat numpang nikah dari Kalimantan sudah lengkap. Kemudian keterangan status dia duda, akta cerainya lengkap, cuma copyan, sedangkan yang dibutuhkan harus asli," ucap Hisbulatif saat ditemui di kediamannya di kawasan Cikarang, Jawa Barat (24/4).

"Status pernikahannya sah secara agama. Karena apa? Karena secara Islam apabila memenuhi rukun nikah, yang pertama ada mempelai pria, yang kedua ada mempelai wanita. yang ketiga ada wali nikah, yang keempat ada wali saksi, yang kelima dilaksanakan ijab kabul maka pernikahan itu dianggap sah karena telah memenuhi rukun nikah," lanjutnya.

BACA JUGA, [Selamat! Zaskia Gotik Resmi Menikah dengan Sirajuddin Mahmud Secara Agama]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175713/selamat-zaskia-gotik-resmi-menikah-dengan-sirajuddin-mahmud-secara-agama)

Hisbulatif mengungkapkan jika yang menikahkan Zaskia Gotik merupakan ayah kandungnya, Sosin. Namun saat rumor pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin disebut pernikahan siri, kepala KUA dengan tegas membantah.

WhatsApp Image 2020-04-25 at 3.42.30 PM.jpeg

Menurut Hisbulatif, pernikahan keduanya bukanlah pernikahan siri namun sah secara agama. Ia juga menegaskan jika pernikahan tersebut bisa dikatakan pernikahan siri apabila melewati batas 60 hari untuk didaftarkan ke instansi terkait, yaitu KUA.

"Pernikahan itu setelah akad nikah belum dilaporkan atau didaftarkan kepada petugas pencatatan nikah, maka pernikahan itu dianggap nikah siri. Kalau pernikahan tersebut melebihi 60 hari dari akad nikah tanggal 22, tinggal itung aja," ujar Hisbulatif.

WhatsApp Image 2020-04-25 at 3.42.30 PM (1).jpeg

Seperti diketahui, Zaskia Gotik baru mengumumkan hubungan asmaranya dengan Sirajuddin pada pertengahan Maret 2020 lalu. Kala itu, ia mengakui jika hubungannya dengan Sirajuddin baru terjalin selama dua bulan.

Pernah gagal menjalin hubungan sebelumnya membuat pedangdut yang terkenal dengan goyang itiknya ini menjadi tertutup mengenai hubungan pribadinya. Zaskia Gotik tak pernah mengumbar kemesraannya dengan sosok kekasih hatinya. Hingga akhirnya Zaskia memutuskan untuk melepas masa lajangnya dengan pengusaha kaya asal Kalimantan.