Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Irish Bella Ingin Puasa Ramadan Saat Hamil, Ammar Zoni Mengaku Khawatir

CUMI CELEBS

Bulan Ramadan kali ini terasa begitu spesial bagi Irish Bella. Pasalnya, Irish Bella akan menjalani bulan Ramadan dengan kondisi tengah mengandung. Hal ini tentu membuat Irish begitu tak sabar untuk menyambut bulan yang suci tersebut.

Namun, di saat kondisi dirinya yang tengah hamil membuat sang suami, Ammar Zoni khawatir. Pasalnya, di saat Irish sangat berkeinginan untuk menjalankan ibadah puasa, Ammar Zoni melarangnya demi kebaikan sang calon buah hati.

4.jpg

"Karena kemarin dokter itu bilang kalau Irish itu banyak makan 1 jam sekali bahkan, karena nutrisi dan protein itu penting sekali untuk pertumbuhan dedek bayi. Kalau dia puasa otomatis bayinya puasa juga, kelaparan nanti," ucap Ammar Zoni dalam video (23/4).

Meski masih mengalami perdebatan, Irish mengaku jika terus melakukan konsultasi dengan dokter kandungannya. Irish pun akan tetap berusaha untuk puasa namun ia juga tak akan memaksakan jika dirinya tak sanggup untuk puasa.

BACA JUGA, [Tim di Rumah Saja, Begini Cara Ammar Zoni dan Irish Bella Usir Rasa Bosan]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175425/tim-di-rumah-saja-begini-cara-ammar-zoni-dan-irish-bella-usir-rasa-bosan)

"Konsultasi selalu sama dokter, kata dokter juga sebenarnya enggak ada masalah tapi nanti tetap lah lihat kondisi kalau misalnya enggak bisa enggak kuat, ya akan batal," ujar Irish Bella.

Kehamilan Irish saat ini memang sangat dinantikan keduanya. Sebab pada Oktober 2019 lalu, Irish dan Ammar harus kehilangan bayi kembar mereka saat masih berada di usia kandungan 6 bulan. Hal tersebut membuat keduanya lebih ekstra hati-hati dan protektif pada kehamilan Irish kali ini.

1.jpg

Bulan Ramadan kali ini menjadi Ramadan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya di tengah virus corona yang mewabah, Irish dan Ammar terpaksa harus lebih banyak berada di rumah. Demi mengantisipasi penyebaran virus covid-19, keduanya memilih untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah.

Hal ini juga berdampak dengan tradisi yang dilakukan jelang lebaran Idul Fitri. Di mana tahun sebelumnya, Irish diboyong ke kampung halaman Ammar di Majalengka untuk berkumpul dengan anggota keluarga. Namun, mengingat anjuran pemerintah untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar, membuat pasangan muda ini tak dapat melakukan mudik.

"Kan PSBB diperpanjang ya, ya kalau kita sih kayaknya lebaran akan tetap seperti ini kondisinya. Jadi, ya ada plus-minus sih tetap. Ya mungkin tahun ini kita harus berkorban sedikit untuk tidak mudik, yang penting kita harus menjaga kesehatan agar tidak menularkan," jelas Irish Bella.

Tradisi ziarah jelang bulan Ramadan yang biasa dilakukan pun terpaksa tidak dilakukan Irish dan Ammar, demi mematuhi imbauan pemerintah serta untuk meminimalisir penularan covid-19.

"Banyak sih sebenarnya (yang terdampak), ziarah salah satunya. Yang pastinya kita silaturahmi ke keluarga ya lewat ulang tahun kemarin," pungkas Irish.