Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pemerintah Melarang Mudik untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona, Indra Bekti dan Irma Darmawangsa Mendukung

CUMI CELEBS
Pemerintah Melarang Mudik untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona, Indra Bekti dan Irma Darmawangsa Mendukung

Mudik tahun 2020 ini telah resmi dilarang oleh Pemerintah dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Momen mudik dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat agar bisa berkumpul dengan sanak keluarga dikampung halaman untuk kembali menjalin silahturami dan bermaaf-maafan. Tak terkecuali juga dilakukan oleh selebriti. Indra Bekti salah satunya. Dengan larangan mudik oleh Pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona, Indra Bekti pun mendukung langkah yang diambil oleh Pemerintah.

“Kalau ada pelarangan mudik memang terpaksa harus dilakukan oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Cuma memang banyak sekali yang harus kita korban kan. Misalnya keluarga.” Ungkap Indra Bekti.

1.jpg

Indra Bekti meyakini, keputusan Pemerintah untuk melarang mudik tahun ini tentunya memiliki tujuan dan niat baik. Meskipun rasa sedih tak bisa dipungkiri hinggap di hati Indra Bekti. Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat yang tidak mudik tahun ini agar berbesar hati jika tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung. Hal ini agar pandemi virus corona bisa segera berakhir.

BACA JUGA, [Setelah Keguguran, Indra Bekti dan Istri Gagal Program Bayi Tabung]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/174440/setelah-keguguran-indra-bekti-dan-istri-gagal-program-bayi-tabung)

“Jadi tentunya kita harus prihatin dengan keadaan sepeti ini, tapi mau gak mau harus kita lakukan. Supaya pandemi ini cepat selesai. Kalau kita mau ikuti anjuran pemerintah, Insya Allah akan selesai juga pandeminya lebih cepat berakhir.” Pungkas Indra Bekti.

th_711x391_5e3d4e4602b81516132867.jpg

Indra Bekti menjelaskan bahwa wabah pandemi virus corona kali ini harus dihadapi dengan kesabaran. Mengingat semua lapisan masyarakat terkena dampak virus corona ini.

“Ada orang-orang yang terkena phk, ojol yang pendapatannya sudah tidak menentu, yang akhirnya lebih baik mudik. Tapi ternyata mudik pun juga udah ga boleh dan ditambah dengan adanya sangsi kalau ada yang mudik. Ini memang dilema, tapi memang harus kita ikutin dulu imbauan dari pemerintah.” Tutup Indra Bekti.

Selain Indra Bekti yang mendukung larangan mudik oleh Pemerintah, Irma Darmawangsa pun setuju dan mendukung kebijakan Pemerintah yang melarang mudik tahun ini. Irma mengatakan akan banyak risiko tertular jika masyarakat melakukan mudik tahun ini. Menurut Irma Darmawangsa, selama diperjalanan, akan sulit menjaga jarak dengan orang lain sehingga resiko tertular dan menularkan penyakit virus corona sangat tinggi. Sehingga Irma Darmawangsa menyarankan agar masyarakat patuh dengan larangan mudik tahun ini oleh Pemerintah.

1.jpg

“Ya tanggapan saya mengenai kebijakan Pemerintah dilarang mudik ya menurut saya itu harus dipatuhi, karena kan penularan virus corona ini kan susah untuk diketahui. Kita kan ga tahu ya orang ini odp,pdp, ya bisa aja kita lihat orangnya sehat-sehat aja, tanpa kita ketahui kalau seseorang sudah memiliki riwayat covid-19 ini, tanpa disadarinya. Kan banyak yang seperti itu kan. Sedangkan kalau kita mau pulang mudik selama perjalanan kan kita bakalan berdesak-desakan ya dengan orang lain, itu kan yang bikin ngeri. Sedangkan kita kan harus jaga jarak. Nah kalau kita mudik ya sudah susah apalagi pas kita naik kendaraannya, itu kan yang repot. Itu yang bikin jarak jadi dekat antara satu dengan yang lain. Kan ngeri itu bisa bikin kita tertular, terus kita bawa penyakit ke kampung, jadinya itu akan membuat diri kita susah dan juga membuat susah Pemerintah. Jadi kita ikutin saja imbauan dari Pemerintah dan tahun ini sabar aja dulu ya ga usah mudik. Nanti kan kalau virusnya sudah selesai sudah ga ada lagi, jadi libur lebarannya ditunda dulu.” Tutup Irma Darmawangsa.