Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Di Masa Pandemi Virus Corona Raffi Ahmad tetap Bekerja, Amy Qanita : Saya Khawatir Sekaligus Bersyukur

CUMI CELEBS

Dimasa pandemi virus corona, semua kalangan masyarakat terdampak, terkhusus masalah ekonomi. Banyaknya pemutusan hubungan kerja sehingga menimbulkan pengangguran serta mulai maraknya kejahatan. Hal yang sama juga dirasakan oleh Amy Qanita, Ibunda Raffi Ahmad. Mengetahui kondisi dimasa pandemi virus coroba, Amy Qanita pun berbagi curahan hatinya.

Melihat Raffi Ahmad masih tetap bekerja di dunia entertainment ditengah masa pandemi virus corona, Amy Qanita mengaku merasa khawatir namun juga bersyukur. Karena masa pandemi virus corona yang begitu cepat penyebarannya, maka Amy Qanita yang dilanda rasa khawatr selalu mengingatkan kepada Raffi Ahmad untuk sering mencuci tangan dan menggunakan disinfektan, memakai masker dan selalu jaga jarak. Namun selain rasa khawatir, Amy Qanita tak menampik jika dirinya bersyukur Raffi Ahmad masih terus diberikan rezeki.

2.jpg

“Dalam situasi ini juga Raffi masih kerja kan ada juga lah ngerinya namun disatu sisi juga bersyukur Raffi masih dikasih rezeki ya paling sering sering ingetin cuci tangan terus semprot semprot disinfektan.” Ungkap Amy Qanita dengan rasa khawatir.

BACA JUGA, [Dua Bulan Lebih Raffi Meninggalkan Rumah, Mama Amy Qanita Kangen Berat Rafathar]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/173857/dua-bulan-lebih-raffi-meninggalkan-rumah-mama-amy-qanita-kangen-berat-rafathar)

Pandemi virus corona ini pun juga berdampak kepada bisnis kuliner yang dikelola oleh Amy Qanita sehingga omset bisnisnya mengalami penurunan drastis. Namun Amy Qanita memiliki cara lain untuk bertahan dalam mengelola bisnisnya ditengah masa pandemi virus corona.

“Awal awal ngaruh banget ya ke bisnis sampe anjlok banget tapi saya kan bisnis makanan jadi kita bikin makanan frozen delivery ya lumayan lah daripada ga sama sekali. Kalau saya sih ga sampe merumahkan karyawan ya kalau Raffi kantornya ya ada beberapa juga karena kan ini ga tahu juga sampe kapan.” Ujar Amy Qanita.

Amy Qanita mengatakan jika dirinya selama melakukan “Stay at Home” banyak hal yang dilakukan dimana sebelumnya agak sulit untuk melakukan hal tersebut. Menghabiskan banyak waktu bermain dengan cucu juga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Amy Qanita selama berdiam diri dirumah.

1.jpg

“Kegiatan lagi seperti ini ya dirumah aja banyak lah yang sebelumnya tuh ga ada waktu untuk dikerjakan jadi bisa dikerjain kaya beres beres yang tadinya ga pernah kesentuh jadi disentuh, bisa bareng bermain sama cucu cucu bisa masakin kaya gitu gitu aja sih. Iya cucu cucu lagi kaya gini juga ikutan bikin bikin kue bikin cookies. Iya kalau pagi pagi cucu cucu itu pada sibuk belajar tapi yang dampingi itu ibu ibunya tapi kalau udah jam 12 ke atas saya yang main sama mereka dan bikin sesuatu yang bermanfaat. Kadang mereka bikin prakarya kadang bikin masak masak.” Ujar Amy Qanita.

Bulan Ramadhan telah tiba, tak disangkal menimbulkan rasa sedih dimasa pandemi virus corona karena tak bisa melakukan sholat taraweh di Masjid sesuai dengan anjuran dari Pemerintah. Namun Amy Qanita mengaku bisa menerima dengan keadaan seperti ini karena semua ini bertujuan untuk kebaikan bersama.

“Ya menjalani ramadhan di situasi seperti ini pasti berbeda ya karena kan ga pernah terjadi seperti ini. Iya ga ada taraweh bareng dan sholat di Masjid ya mau gimana lagi kita kan menjalani ini semua ibadah kita turuti semua saling menyayangi biar tidak terpapar. Harapannya mama Amy sih semoga corona cepat hilang ya.” Ungkap Amy Qanita.