Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Terinspirasi Ibu Kartini, Cinta Laura Sumbangkan Masker Kain untuk Polisi dan TNI di Bali

CUMI CELEBS

Pada tanggal 21 April setiap tahunnya, wanita di seluruh Indonesia selalu memperingati Hari Kartini, sosok wanita pada zamannya yang memperjuangkan emansipasi wanita sehingga kini wanita Indonesia menikmati jasa Ibu Kartini karena dapat menggapai cita-citanya tanpa adanya perbedaan gender. Hal tersebut menjadi inspirasi bagi Cinta Laura untuk meneruskan cita-cita Ibu Kartini. Karena terinspirasi perjuangan Ibu Kartini, Cinta Laura pun ingin melakukan kebaikan dengan cara mendonasikan masker kain untuk TNI dan Polri daerah Bali.

4.jpg

“Cinta mendonasikan masker untuk Polda Bali dan TNI di bali. Cinta terinspirasi dengan Ibu Kartini karena benar-benar berjuang untuk hak wanita Indonesia dan pendidikan yang lain. Selain di masa-masa sulit ini, Cinta mendonasikan masker untuk keluarga yang memerlukan. 17 tahun yang lalu Cinta dan Mama membangun yayasan di bidang pendidikan. Cinta ingin anak-anak Indonesia bisa maju di bidang pendidikan. Di agama diajarkan untuk berbuat baik pada orang di sekitar. Tipe masker yang disumbang adalah masker kain, karena untuk orang-orang kehabisan masker yang dijual di apotek, masker kain adalah pilihan terbaik karena bisa dicuci dan dipakai berulang-ulang. Jadi tidak hanya orang sakit yang butuh masker, orang sehat juga butuh masker. Jadi Cinta bagiin masker kain ini.” Ujar Cinta Laura.

Telah 3 pekan lamanya Cinta Laura melakukan aktifitas dirumah selama masa pandemi virus corona sesuai anjuran Pemerintah, namun tak bisa dipungkiri Cinta Laura sempat kikuk karena harus tetap berada didalam rumah saja. Namun berkat kemajuan teknologi, akhirnya Cinta Laura bisa menemukan jalan agar aktifitas dan pekerjaan tetap terus berjalan meski hanya berada didalam rumah.
“Cinta senang beberapa minggu ini. Awal-awal di suruh di rumah aja, cinta gugup. Orang yang biasanya kerja di entertainment biasanya ke lokasi syuting, ke studio, ketemu banyak orang untuk event, maka saat self quarantine Cinta ngerasa wahh bisa-bisa tidak ada kegiatan, tapi ternyata tetap produktif dengan bantuan teknologi canggih.” Kata Cinta Laura Cinta mengatakan bahwa ada perbedaan saat menikmati suasana antara Jakarta dan Bali. Sebagai contoh, suasana alam yang masih alami, sangat dirasakan oleh Cinta Laura. Selain menikmati suasana alam di Bali yang lebih segar, Cinta Laura pun membuat jadwal waktu yang disiplin untuk melakukan aktifitas dari pagi hingga malam hari.

3.jpg

“Cinta juga merasa sehat karena perbedaan suhu udara antara jakarta dan Bali. Hirup udara segar, menikmati matahari, berenang, olahraga 5-6 kali seminggu, banyak menghabiskan waktu di alam. Contoh cinta membuat time table. Kegiatannya jam sekian bangun, jam sekian sarapan, jam sekian olahraga, jam sekian jawab-jawab email, jam 12 sampe jam 2 siang break makan masak buat orang tua, makan bareng, setelah itu buat video, nanti malam masak lagi dinner, baca buku, setelah itu nonton, lalu tidur. Tidur cepat terus bangun pagi. Dan kalau ada kemauan pasti hidup lebih sehat dan produktif.” Kata Cinta Laura saat berada di Bali.

Maka selama berdiam diri dirumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona, Cinta Laura tak melupakan jasa dan pengorbanan tim medis. Cinta juga mengatakan rasa hormat dan terima kasihnya kepada para tim medis yang telah bekerja keras bahkan berkorban waktu serta mempertaruhkan nyawa saat berusaha menyembuhkan pasien positif virus corona. Maka inilah pesan Cinta Laura dari Bali, saat pandemi virus corona.

“Stay healthy stay positive stay strong. Cinta juga berterimakasih pada tim medis yang bekerja keras, mengorbankan waktu dan hidupnya untuk orang lain. Ayo kita dengarkan Pemerintah kalau bisa di rumah aja agar bisa memperlambat penyebaran virus corona.” Tutup Cinta Laura.