Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Berada di Rumah Saja, Ayu Dewi Menjadi Lebih Rajin Masak

CUMI CELEBS
Berada di Rumah Saja, Ayu Dewi Menjadi Lebih Rajin Masak

Melakukan isolasi diri di rumah, Ayu Dewi mengaku menjadi lebih produktif saat di dapur. Berada di rumah saja tak membuat Ayu Dewi bermalas-malasan. Bahkan, ibu tiga anak ini menjadi lebih rajin memasak untuk anggota keluarganya.

"Aku emang dari dulu suka masak. Jadi, aku menambah kesibukan masak bareng-bareng anak juga biar seru. Terus jadinya kita tetap memanfaatkan waktu di keadaan yang sekarang," ujar Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat (19/4).

b.jpg

Tak tanggung-tanggung, mulai dari cemilan untuk anggota keluarga hingga membuat mie ayam dilakukan Ayu Dewi. Ia mengaku harus tetap produktif meskipun dalam keadaan pandemi seperti ini.

"Kemarin ada banana bread, kemarin aku bikin biji salak buat takjil nanti bulan Ramadan latihan, terus juga aku bikin mie ayam dari nol," jelas istri dari Regi Datau.

Masih memiliki pekerjaan yang mengharuskannya keluar rumah membuat Ayu Dewi sangat waspada. Demi mengantisipasi penyebaran virus covid-19, ibu tiga anak ini kerap mencuci tangan setiap beraktivitas serta selalu menjaga kebersihan.

BACA JUGA, [Suami Sempat Menolak Minum Ramuan Mpon-Mpon, Ini Respon Ayu Dewi]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175630/suami-sempat-menolak-minum-ramuan-mpon-mpon-ini-respon-ayu-dewi)

"Kita kan harus waspada, panik enggak boleh tapi waspada. Apalagi di rumah ada orang tua, ada anak-anak keci. Jadi kita kalau keluar harus kerja benar-benar jaga diri, sering-sering cuci tangan, terus pakai masker kalau keluar rumah," ucap Ayu Dewi.

Tak banyak keinginan yang dilakukan Ayu Dewi, ia hanya ingin dapat menjalani bulan Ramadan seperti Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

c.jpg

Bulan suci Ramadan kali ini terasa berbeda bagi sebagian umat Islam, mengingat imbauan pemerintah untuk melakukan kegiatan ibadah agar dilakukan di rumah saja di tengah pandemi virus corona.

"Ya Bismillah lah pokoknya, nyiap-nyiapin supaya semuanya sehat walafiat. Aku untuk berandai-andai cuma pengen semuanya sehat sih, satu Indonesia, seluruh dunia maunya sehat," ucapnya.

Sebelumnya, di akun youtube pribadinya, demi menjaga stamina dan imunitas tubuh di tengah pandemi corona, Ayu Dewi membuat ramuan tradisional. Ia secara khusus terjun ke dapur untuk membuat ramuan mpon-mpon dari berbagai rempah-rempah.

Ditemani sang putri, Aqilah, Ayu Dewi sibuk meracik ramuan mpon-mpon untuk anggota keluarganya. Uniknya, sang suami, Regi Datau rupanya tak menyukai ramuan jamu tradisional. Namun atas dasar paksaan istri tercinta, Regi pun berhasil menghabiskan ramuan mpon-mpon yang dibuat oleh Ayu Dewi.

Sejak mewabahnya pandemi corona, Ayu Dewi jauh lebih waspada. Menjaga kebersihan wajib bagi dirinya, mengingat dirinya memiliki anak-anak yang masih kecil serta ayahanda yang usianya sudah lanjut.