Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Masih Direhabilitasi, Nunung Diizinkan Mengantar Ibunda ke Peristirahatan Terakhir

CUMI CELEBS

Komedian Nunung baru saja ditinggalkan ibunda, Djuwarti, akibat sakit kanker lidah yang diderita. Masih dalam masa rehabilitasi, Nunung dan suami, Iyan Sambiran, diizinkan pihak Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Jakarta untuk melayat ibunda di kampung halamannya, Solo.

Hal ini diungkapkan pihak RSKO melalui sambungan panggilan video. Melalui pertimbangan psikis medis, pihak RSKO memberikan izin kepada Nunung dan suami untuk melayat ibunda selama 2 hari. Hal ini juga pernah dilakukan Nunung saat harus menjenguk mendiang ibunya semasa sakit.

1.jpg

"Begini, kemarin saya dapat kabar ibunya Mbak Nunung meninggal, karena ini terkait kondisi psikis pasien, maka kami berikan Mbak Nunung izin kurang lebih 2 hari. Sama seperti izin beliau jenguk ibunya yang sakit. Karena ibunya meninggal ya kita izinkan atas pertimbangan psikis medis ya," ujar dr. Azhar Jaya selaku direktur utama RSKO Jakarta melalui panggilan video pada Senin (20/4).

Menggunakan perjalanan darat untuk tiba di Solo, Nunung dan suami juga disertai dua orang pengawal dari RSKO. dr. Azhar juga menyebutkan jika setibanya Nunung dari luar kota, maka ia dan suami akan menjalani isolasi mengingat pandemi virus corona yang tengah mewabah. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan Nunung demi melanjutkan kegiatan terapi.

BACA JUGA, [Ke Solo di Tengah Masa Rehabilitasi, Begini Cerita Haru Nunung Bertemu Ibunda]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/173871/ke-solo-di-tengah-masa-rehabilitasi-begini-cerita-haru-nunung-bertemu-ibunda)

"Ya karena Bu Nunung kan datang dari luar, tentu saja dia akan menjalani istilahnya isolasi di RSKO untuk memastikan beliau sehat dan menjalankan kelanjutan daripada terapi," ujar dr. Azhar Jaya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Nunung dan suami juga akan melakukan social distancing selama melayat. Hal ini tentu berada dalam pengawasan dua orang petugas yang turut serta mengawal Nunung dan Iyan Sambiran.

"Petugas kami akan melaksanakan social distancing. Jadi, Bu Nunung nih enggak boleh salaman sama orang-orang, jadi tetap memperhatikan social distancing yang ada," ucap dr. Azhar.

Nunung sendiri telah menjalani masa rehabilitasi hampir 2/3 masa tahanan. Jika sudah hampir selesai, maka pihak RSKO akan mempertimbangkan guna melakukan rehabilitasi rawat jalan.

2.jpg

Sebelumnya, Nunung divonis 1,5 tahun untuk melakukan rehabilitasi atas kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Nunung dan Iyan Sambiran pun melakukan rehabilitasi rawat inap di RSKO, Cibubur, Jakarta.

Kini, Nunung telah kembali beraktivitas kerja di layar kaca. Hal ini tentu telah dipertimbangkan pihak RSKO. Pasalnya, tidak sembarang pasien bisa mendapatkan izin tersebut.

"Tentu saja tidak semua pasien bisa kita berikan izin khusus, yang bisa kita berikan izin khusus adalah satu, pasien yang sudah dalam kondisi stabil. Kedua, dia sudah mengikuti program dengan baik dan sudah disetujui dokter penanggung jawab, kepala ruangan, sampai dengan konselor, sampai kita pihak manajemen bisa mengizinkan seseorang untuk meninggalkan RSKO sementara waktu," ujar dr. Azhar.

Pihak RSKO juga menyebutkan jika kondisi kesehatan Nunung dalam keadaan baik dan tidak memiliki gangguan kesehatan lainnya.

"Setahu saya karena dia dirawat di rumah sakit, kesehatannya dikontrol dengan baik, makannya juga kita kontrol, setahu saya beliau baik-baik aja di RSKO," pungkas direktur utama RSKO Cibubur.