Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Wow, Betrand Sekarang Sudah Mulai Mengerti Bahasa Mandarin

CUMI CELEBS

Selain memiliki bakat di bidang tarik suara, ternyata Betrand juga sedang belajar bahasa asing, salah satunya adalah bahasa mandarin. Ruben menjelaskan bagaimana antusiasnya Betrand ingin menguasai bahasa mandarin. Meskipun Ruben mengakui bahwa dirinya tak bisa berbahasa mandarin, namun ada sosok Sarwendah yang mengajarkan bahasa mandarin kepada Betrand. Ruben pun menjelaskan, jika Sarwendah berbicara kepada Betrand dengan bahasa mandarin, Betrand mengerti apa makna dan artinya walau belum bisa menjawab kembali omongan sarwendah dengan bahasa mandarin.

1 new.jpg

“Di rumah saya kan hanya saya dan Betrand doang ya yang ga bisa bahasa mandarin. Nah kan dia lagi belajar bahasa mandarin ya, jadi saat ini Betrand sedang berada di mana dia mengerti jika orang berbahasa mandarin tapi ga bisa mengatakannya dengan bahasa mandarin. Jadi sebagai contoh kalau Sarwendah lagi meminta tolong kepada Betrand, ya mintanya pakai bahasa mandarin. Nah Betrand ini ngerti apa yang di omongin oleh Sarwendah. Betrand mengerti dan melaksanakan apa yang diminta oleh Sarwendah tapi dia ga bisa jawab dengan bahasa mandarin.” Ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean.

Selain kini Betrand telah mengerti bahasa mandarin, Betrand juga kini berbahagia karena tawaran untuk bernyanyi datang dari salah satu TV Swasta walau dengan tanpa kehadiran penonton karena sedang masa pandemi virus corona. Tawaran tersebut pun tak dilewatkan oleh Betrand. Ruben mengatakan bahwa Bentrand sangat merindukan masa-masa untuk menghibur masyarakat terkhusus fans setianya.

BACA JUGA, [Ruben Onsu Memberi Nasehat Sejuk Untuk Betrand Peto saat Mulai Bosan di Rumah]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175619/ruben-onsu-memberi-nasehat-sejuk-untuk-betrand-peto-saat-mulai-bosan-di-rumah)

“Pas ada tawaran buat Betrand untuk tampil nyanyi di TV ya saya tanyakan dulu ya ke anaknya, Nyo, kamu mau nyanyi ga di TV ? terus dia tanya, Onyo masih dikenal orang ga sih? Terus ya gue jawab ya masih lah. Ya minimal kegiatan dia hari ini bisa mengobati rasa rindunya untuk nyanyi ya. Ya dia semangat banget ya hari ini udah bangun dari jam 7 pagi buat perform hari ini.” Ujar Ruben Onsu.

91395728_653070181985965_6131874623479381036_n.jpg

Walaupun Ruben Onsu tetap bekerja di masa pandemi virus corona, namun Ruben memastikan jika dirinya juga rekan-rekan artis lainnya patuh akan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah dengan menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada diluar rumah.

“Ya normal ya rata-rata semua sudah rindu bekerja ya bukan hanya Betrand aja ya, karena ada beberapa pekerjaan kita yang tidak bisa kita kerjakan dari rumah ya, makanya selama melakukan pekerjaan ini kita selalu menjaga jarak ya, menggunakan masker. Jadi pas saat comercial break ya kita tetap jauh-jauhan. Jadi ini bukan hanya sekedar di lisan saja ya tapi benar-benar menjaga jarak. Ya tadi Betrand nyanyi ya permintaan dari TV nya ya, terus disini kan saya sudah seminggu ya baca jalur-jalurnya, jadi udah tahu ya track-tracknya. Kalau disini kan kita sudah seminggu live ya, kita sudah tahu ya jalur-jalurnya ya , jadi minimal pas anak saya datang saya udah tahu nih mana yang aman buat anak saya. Jadi ketika saya merasa aman, ya sudah aman juga buat anak saya. ” tutup Ruben Onsu.