Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Terhalang Virus Corona, Raffi Ahmad Terpaksa Tunda Pembangunan Rumah Baru

CUMI CELEBS

Keinginan Raffi Ahmad untuk membangun kediaman baru rupanya harus tertunda. Pandemi virus corona yang tengah mewabah membuat Raffi harus memendam keinginannya tersebut hingga waktu yang ditentukan.

Ya, artis berusia 33 tahun tersebut memang memiliki keinginan untuk membangun rumah di dekat kediamannya yang sekarang. Namun, demi mengantisipasi upaya penyebaran virus covid-19 tersebut, Raffi harus menunda keinginannya.

a.jpg

"Ya gimana mau bangun, lagi virus corona. Di komplek rumah aku jadi ketat itu sangat selektif banget. Jadi enggak bisa bangun rumah dulu karena memang lagi enggak boleh bangun-bangun apa-apa, lagi kondisi begini," ucap Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan (17/4).

Mewabahnya virus corona juga memberikan dampak yang signifikan bagi suami dari Nagita Slavina ini. Pasalnya, sejumlah pekerjaannya pun ikut tertunda. Raffi mengaku kegiatan syutingnya yang bisa mencapai 7 program dalam sehari, kini hanya ada satu program.

BACA JUGA, [Gara-Gara Pandemi Virus Corona, Raffi Ahmad dan Luna Maya Ikut Terdampak]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175601/gara-gara-pandemi-virus-corona-raffi-ahmad-dan-luna-maya-ikut-terdampak)

"Ya dari reguler ada 7 program sekarang tinggal 1 program, ya mau gimana lagi. Banyak syuting yang dipindahin ke rumah, ada yang live tapi aku jadi bintang tamu di situ, cuma udah enggak ada penonton," ungkap Raffi Ahmad.

Hal ini tentu membuat kondisi perekonomiannya ikut terhambat. Raffi yang memiliki hampir 100 orang karyawan ini pun tak ingin merumahkan para karyawannya. Ia bahkan memutar otak agar para pegawainya tetap bertahan.

b.jpg

" Ya pastilah. Ya aku juga punya beberapa karyawan pasti ya berusaha mungkin. Jadi kalau emang unit usahanya stuck banget yang emang enggak bisa lagi bergerak pasti mau enggak mau dirumahkan potong gaji," ujar Raffi Ahmad.

Tak hanya menyiapkan gaji, Raffi pun telah menyiapkan THR bagi para karyawannya. Raffi dan Nagita sepakat menggunakan tabungan keduanya apabila pandemi virus corona ini berlanjut hingga beberapa bulan ke depan.

"Ya kalau aku sih untuk karyawan-karyawan masih beberapa lah, masih kalau THR mah. Makanya aku sama Gigi nih berpikir gimana nih kalau sampai Desember begini terus? Jadi aku sama Gigi sepakat ya udah lah uang tabungan kita masing-masing digunakan, yang penting sejahtera dulu sampai Desember, sampai aman. Tapi kalau misal lewat sampai Desember, gue juga bingung mesti gimana," ujar Raffi Ahmad.

Meski tak ingin merumahkan para pegawainya, Raffi tetap mengikuti kebijakan dari perusahaan yang ia kelola. Sebab dengan kondisi yang seperti ini, ia akan terus memantau kondisi dan perkembangann perusahaannya.

"Ya aku juga punya karyawan sekarang kurang lebih 80-90 orang lah. Memang kalau unitnya sendiri enggak berkembang ya kita punya kebijaksanaan sendiri, kalau emang masih berkembang kita manfaatkan sebaik-baiknya. Memang ya ini juga kita sambil seleksi alam juga, kita enggak mungkin pertahankan juga kalau memberatkan kita," pungkas Raffi Ahmad.