Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Melakukan Karantina Mandiri di Rumah, Ini yang Dilakukan Tasya Kamila Jika Pandemi Corona Berakhir

CUMI CELEBS
Melakukan Karantina Mandiri di Rumah, Ini yang Dilakukan Tasya Kamila Jika Pandemi Corona Berakhir

Mewabahnya virus corona membuat mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila ikut melakukan karantina mandiri di rumah. Tasya yang kini tengah menikmati waktunya mengurus buah hati tercinta, mengurangi banyak kegiatan di luar.

Hal ini dilakukan Tasya guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Tiga minggu berada di rumah tentunya membuat ibu satu anak ini rindu melakukan kegiatan di luar, terutama jalan-jalan. Istri dari Randi Bachtiar ini mengaku jika hal yang dilakukannya setalah pandemi ini berakhir adalah travelling.

1.jpg

"Pengen travelling, pengen syuting, pengen berkegiatan lagi. Banyak juga pekerjaan yang ditunda. Dari mulai syuting, aku juga ada rencana masuk ke studio rekaman bikin single baru itu pun tertunda," ucap Tasya melalui video singkat yang dikirimnya pada Selasa (14/4).

Sejak ada imbauan untuk berada di rumah, Tasya membatasi segala kegiatannya di luar. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya bersama anak di rumah.

BACA JUGA, [Tasya Kamila dan Anak Pakai Seragam Sekolah Dasar, Warganet Bilang Kayak Kakak Kelas]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/174642/tasya-kamila-dan-anak-pakai-seragam-sekolah-dasar-warganet-bilang-kayak-kakak-kelas)

Mewabahnya virus corona diakui Tasya sempat membuatnya panik dan ketakutan berlebih. Mengingat saat itu dirinya tengah dilanda sakit flu. Tasya pun mencari berbagai informasi agar membuat dirinya lebih tenang.

"Di awal-awal Indonesia menyatakan darurat corona itu sih momen yang mana aku takut banget. Apalagi momen itu tuh sempet batuk, aku benar parno banget, dan juga banyak informasi yang datang, dari mulai berita seram buat aku panik banget. Akhirnya aku memilih informasi dan membatasi diri aku sama informasi-informasi yang benar-benar source reliable," ucap Tasya Kamila.

Namun di balik pandemi yang tengah mewabah ini, Tasya mengaku ada sisi positif yang ia dapat. Ia mengaku dapat berkumpul lengkap bersama keluarga kecilnya. Ya, pasalnya sang suami, Randi Bachtiar bekerja di Malaysia, sehingga membuat keduanya jarang bertemu.

3.jpg

"Iya suami aku kerja di Malaysia tapi dari pertengahan Maret kemarin udah balik ke Indonesia. Udah karantina mandiri di rumah dan emang bekerja dari rumah. Jadi hikmah dari covid-19 ini bisa kumpul secara lengkap dengan keluarga kecilku," ujar istri dari Randi Bachtiar.

Selama berada di rumah, Tasya lebih fokus untuk mengurus sang buah hati. Ia pun mengaku banyak mencari berbagai kegiatan demi perkembangan dan pertumbuhan si kecil.

Pasca memiliki anak, Tasya mengaku hari-harinya tak pernah bosan. Ia bahkan belajar banyak mengenai perkembangan motorik sang buah hati.

"Aku juga sering browsing-browsing apa sih mainan yang bisa bikin sendiri di rumah. Jadi aku bikin sensory play di rumah. Aku juga browing stimulasi anak agar perkembangannya optimal, kayak kasih dia permainan-permainan edukatif, stimulasi sensory, terus juga kasih physical activites juga buat Arrasya kayak latihan merambat yang membuat hari-hari aku enggak pernah bosan," pungkas Tasya Kamila.