Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Operasi Tumor Tiroid Berjalan Lancar, Thalita Latief Mengaku Sempat Down

CUMI CELEBS
Operasi Tumor Tiroid Berjalan Lancar, Thalita Latief Mengaku Sempat Down

Pasca menjalani operasi tiroid, kini Thalita Latief sudah kembali beraktivitas seperti sedia kala. Perjuangan panjang yang dilalui Thalita untuk menyembuhkan tumor tiroidnya. Setelah divonis jika tumor tiroid Thalita tergolong parah, ia pun memberanikan diri untuk melakukan operasi.

Tak banyak yang tahu awalnya jika Thalita Latief menderita penyakit tersebut. Tak ingin membuat orang lain khawatir, Thalita memilih untuk diam dan tidak menceritakannya kepada siapa pun.

3.jpg

Sehari sebelum operasi, Thalita akhirnya mengumumkan jika dirinya mengidap tumor tiroid melalui akun instagram pribadinya. Dukungan pun mengalir dari keluarga, sahabat hingga penggemar.

Thalita pun mengungkapkan jika dirinya sempat down ketika divonis mengidap penyakit tumor pada kelenjar tiroidnya. Namun, Thalita berhasil bangkit setelah mendapat banyak doa dan dukungan dari orang-orang di sekelilingnya.

"Rasanya down banget di umur 30 tahun divonis tumor grade berapa, kalut pikiran. Alhamdulillah banyak yang sayang, aku enggak sendiri. Begitu aku keluar, aku harus semangat nih," ujar Thalita Latief saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan (14/4).

BACA JUGA, [Kabar Gembira! Thalita Latief Akhirnya Pulang ke Rumah Pasca Operasi Tumor Tiroid Stadium 4]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175154/kabar-gembira-thalita-latief-akhirnya-pulang-ke-rumah-pasca-operasi-tumor-tiroid-stadium-4)

Tak ada gejala yang dirasa, rupanya Thalita telah mengidap penyakit tersebut sejak lama. Pasalnya, sejak tahun 2019 lalu ia tengah mengetahui jika ada benjolan pada tubuhnya. Setelah merasa benjolan tersbeut makin besar, Thalita pun memeriksakann dirinya ke dokter.

"Memang dikasat mata teman-teman yang lihat tuh entah keliatan, entah enggak. Beberapa angle di foto suka ada terlihat suka enggak karna dia ada di bawah. Cuma pas tahun 2019 kemarin pas akhir, aku lagi liburan, kok ini kayak makin besar padahal udah beberapa bulan aku diamin karena emang enggak ada gejalanya," ujar ibu anak satu ini.

4.jpg

Pasca operasi, Thalita Latief menghentikan seluruh kegiatannya. Satu setengah bulan melalui masa pemulihan, Thalita kembali berakivitas seperti sedia kala. Meski dalam keadaan yang sehat, hingga kini Thalita masih harus memerhatikan segala asupannya untuk mengontrol hormon pada tubuhnya.

Sejak pandemi corona mewabah, kekhawatiran Thalita Latief makin bertambah. Mengingat penyakit yang diderita Thalita masih berkaitan dengan autoimun, yang tentu hal tersebut sangat sensitif di saat wabah virus corona ini.

Thalita pun kini menjalani pola hidup yang sehat demi masa pemulihannya. Istri dari gitaris Dennis Rizky ini juga sangat menjaga asupan pola makan hingga suplemen yang ia konsumsi. Hingga kini pun, Thalita harus menjaga kondisi tubuhnya untuk tidak terlalu kelelahan.

" Jadi aku memang harus banget menjaga imunitas badan aku, baik dari suplemen, makanan, istirahat, apa pun kegiatan sehari-hari. Jadi, aku lagi di fase beradaptasi dengan pola hidup yang sehat tanpa terkecuali, karena kali ini berhubungannya dengan sakit," pungkas Thalita Latief.