Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Trio Ikan Asin Dinyatakan Bersalah dan Divonis Hukuman Penjara, Fairuz A Rafiq: Aku Lega!

CUMI CELEBS

Kasus ikan asin yang tengah diperjuangkan Fairuz A Rafiq akhirnya menemukan titik terang. Sembilan bulan melalui perjuangan panjang, para ketiga terdakwa, Pablo Benua, Rey Utami, dan Galih Ginanjar divonis hukuman penjara. Pablo Benua divonis hukuman 1 tahun 8 bulan, Rey Utami divonis 1 tahun 4 bulan, serta Galih Ginanjar yang divonis selama 2 tahun 4 bulan penjara.

Hal ini tentu menjadi kabar bahagia untuk Fairuz dan Sonny Septian. Pasalnya, keduanya telah melewati masa-masa sulit untuk menghadapi kasus ini. Fairuz bahkan mengaku lega setelah ketiga para terdakwa dijatuhi hukuman penjara.

2.jpg

"Ya Alhamdulillah aku lega ya, lega karena menurut aku kalau seandainya kita memang orang yang ada di jalan yang benar, kita tidak perlu banyak bicara. Jadi, Alhamdulillah cukup aku sama Allah aja dan Alhamdulillah akhirnya terjawab semuanya," ucap Fairuz saat dihubungi melalui panggilan video pada Senin (13/4).

Vonis yang dijatuhkan hakim pada ketiga terdakwa juga membuat sang suami, Sonny Septian bersyukur. Pasalnya, fakta-fakta dan bukti-bukti selama ini telah membuktikan ketiganya bersalah. Selama sembilan bulan lamanya, baik Fairuz dan Sonny menghadapi segala sangkalan atau bantahan daripada terdakwa.

BACA JUGA, [Divonis 2 Tahun 4 Bulan dalam Kasus Video Ikan Asin, Galih Ginanjar Siap Ajukan Banding]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175618/divonis-2-tahun-4-bulan-dalam-kasus-video-ikan-asin-galih-ginanjar-siap-ajukan-banding)

"Alhamdulillah Masya Allah, Allah membuka semuanya hari ini dan terutamanya adalah dari putusan itu terbukti ada perbuatan pidana yang mereka lakukan selama ini. Selama ini juga mereka sangkal dan Alhamdulillah hakim vonis dengan adanya tindakan pidana dan memutuskan mereka dinyatakan terbukti bersalah. Semua diputuskan berdasarkan fakta- fakta dan bukti-bukti yang ada, jadi Masya Allah membuka semuanya hari ini dan semua tidak akan terjadi jika tidak ada izin Allah," ucap Sonny Septian.

4.jpg

Hukuman yang dijatuhkan majelis hakim kepada para ketiga terdakwa lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum. Namun hal ini tak membuat Fairuz kecewa. Ia mengungkapkan jika majelis hakim telah ketuk palu dan menyatakan bersalah itu telah membuktikan semuanya.

"Diketok palu hakim memutuskan dia bersalah ya berarti dia bersalah gitu," ucap Fairuz.

" Dari awal adanya kasus ini kan kita selalu menegaskan kita sama-sama sudah berikhtiar dan kita udah sama-sama berusaha dan hasil akhir kita sudah menyerahkan ini sama Allah. Kita terbukti hasil akhir ini semua mereka dinyatakan bersalah dan kita yakin sama-sama ini terbaik buat kita semua," pungkas Sonny Septian.

3.jpg

Sidang putusan bagi para terdakwa ikan asin juga turut membuat kuasa hukum Fairuz, Minola Sebayang memberi komentar. Bagi Minola, dengan telah dijatuhkan vonis hukuman bagi ketiganya itu telah membuktikan adanya tindakan pidana yang dilakukan.

"Ya hari ini sudah dibacakan putusan oleh majelis hakim atas terdakwa Rey Utami, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar. Mereka dinyatakan bersalah oleh karena itu dijatuhkan vonis masing-masing 1 tahun 8 bulan, 1 tahun 4 bulan, dan 2 tahun 4 bulan. Akhirnya jaksa penuntut umum bisa membuktikan telah terjadi perbuatan pidana sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang elektronik yang mana korbannya Fairuz," ucap Minola Sebayang melalui video singkat yang dikirimnya pada (13/4).

Minola juga menegaskan jika vonis hukuman telah dijatuhkan maka ketiga terdakwa wajib menjalani hukuman tersebut.

"Kalau dari sisi hukum dengan dijatuhkannya vonis ini maka berarti mereka bertiga sudah dinyatakan bersalah dan berkewajiban menjalani hukuman tersebut," pungkas Minola.