Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Divonis 2 Tahun 4 Bulan dalam Kasus Video Ikan Asin, Galih Ginanjar Siap Ajukan Banding

CUMI CELEBS
Divonis 2 Tahun 4 Bulan dalam Kasus Video Ikan Asin, Galih Ginanjar Siap Ajukan Banding

Sidang putusan kasus ikan asin telah dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (13/4). Proses sidang dilakukan secara teleconference dengan para terdakwa, yaitu Rey Utami, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar. Ketiga terdakwa kasus ikan asin mengikuti sidang dari Rutan Polda Metro Jaya, hanya kuasa hukum mereka yang hadir di pengadilan.

Dalam sidang putusan, Galih Ginanjar divonis selama 2 tahun 4 bulan. Putusan ini lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum yaitu selama 3,5 tahun. Galih Ginanjar mendapatkan keringanan hukuman selama 1 tahun 2 bulan serta denda yang dikurangi sekitar Rp 100 Juta.

4.jpg

Namun, setelah mendengar putusan majelis hakim, Galih Ginanjar akan mengajukan langkah banding. Menurut kuasa hukum Galih, hukuman tersebut tidak sesuai dengan harapan kliennya.

"Prinsipinya kami sudah pikirkan bagaimana seandainya ada putusan-putusan hakim yang tidak sesuai dengan harapan kami, maka kami akan melakukan upaya hukum banding. Memang di sini kami sudah ada penurunan upaya hukuman ya, dari 3,5 tahun menjadi 2,4 bulan jadi berkurang 1 tahun 2 bulan dan ada pengurangan denda 100 juta, tapi tetap kami akan melakukan upaya banding," ujar Sugiarto Atmowijoyo selaku kuasa hukum Galih Ginanjar saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (13/4).

BACA JUGA, [Kasus Video Ikan Asin, Galih Ginanjar Dituntut 3,5 Tahun, Pablo Benua dan Rey Utami Lebih Ringan]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175392/kasus-video-ikan-asin-galih-ginanjar-dituntut-35-tahun-pablo-benua-dan-rey-utami-lebih-ringan)

Vonis hukuman yang dijatuhkan pada Galih memang lebih berat dari kedua rekannya, Pablo Benua dan Rey Utami. Pablo Benua divonis hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan sedangkan istrinya, Rey Utami divonis selama 1 tahun 4 bulan.

1.jpg

Lain halnya dengan Galih Ginanjar yang mengambil keputusan untuk ajukan banding, pihak Rey Utami dan Pablo Benua meminta waktu selama satu minggu untuk menentukan langkah yang diambil.

"Putusan terhadap terdakwa 1 Pablo Benua dihukum dengan ancaman penjara 1 tahun 8 bulan dan juga terdakwa 2 rey utami 1 tahun 4 bulan. Dengan dasar pertimbangan bahwa terdakwa 1 dan terdakwa 2 telah terbukti melakukan perbuatan tidak menyenangkan seperti yang didakwa oleh jaksa penuntut umum. Untuk itu kami sebagai kuasa hukum daripada terdakwa 1 dan 2 telah komunikasi secara teleconference untuk menentukan sikap ke depan. Kami akan berpikir dulu dalam satu minggu ini apakah kita akan menentukan banding atau kita terima putusan ini," ujar Rihat Hutabarat selaku kuasa hukum Rey Utami dan Pablo Benua.

3.jpg

Sebelumnya Pablo Benua dituntut 2 tahun 6 bulan dan Rey Utami dituntut 2 tahun hukuman penjara. Menurut putusan vonis, hukuman keduanya sama-sama diringankan.

"Iya jadi Kalau Pablo Benua kemarin tuntutannya itu 2,5 tahun didalam putusannya jadi 1 tahun 8 bulan, kalau Rey Utami kemarin dalam tuntutan jaksa itu 2 tahun jadi putusan menjadi 1 tahun 5 bulan," pungkas Rihat Hutabarat.

Pihak Galih Ginanjar dalam waktu dekat akan melakukan musyawarah bersama tim kuasa hukum untuk menyusun memori banding. Sebab Galih tetap berusaha agar hukumannya juga diringankan dari vonis majelis hakim.

"Paling dalam waktu dekat kita akan musyawarahkan dengan tim untuk menyusun memori banding sebagai langkah hukum kami atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang diputuskan tadi," tutup Sugiarto.