Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Karena Pandemi Virus Corona, Omset Bisnis Ruben Onsu Terjun Bebas

CUMI CELEBS

Pandemi Virus Corona tak dapat dipungkiri, membuat berbagai usaha dan bisnis memiliki dampak negatif tak terkecuali bisnis yang dijalankan oleh Ruben Onsu. Ruben Onsu bahkan harus sedikit berteriak kecil saat ditanya oleh rekan-rekan media mengenai omset bisnis yang dijalankan Ruben Onsu. Ruben menjelaskan omset bisnisnya terjun bebas akibat pandemi virus corona ini. Namun Ruben tetap bersyukur dalam segala hal, termasuk apa yang sedang dialaminya saat ini. Karena Ruben meyakini bukan hanya bisnis nya saja yang mengalami imbas virus corona tetapi juga bisnis usaha yang dijalankan oleh orang lain.

“ Uhhh bukan berdampak lagi terjun bebas. Gak ada pilihan lain mba, saya hanya bersyukur saja mungkin ini cara Tuhan untuk saya berfikir lagi untuk apa yang bisa saya lakukan bisa fight, itu pasti berdampak kalau orang bilang gak berdampak gak mungkin. Ya dicari yang emang bener-bener yang masih bisa bekerja tapi kan ada beberapa bagian yang ga bisa dikerjakan jadi mau berbuat apa juga bingung. Makanya kalau aku melihatnya, tidak hanya usaha saya tapi usaha orang lain juga akan berdampak juga. ” Ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan. 22.jpg

Selain membantu masyarakat yang terkena dampak imbas pandemi virus corona, Ruben Onsu juga beberapa waktu yang lalu sempat memberikan 1000 box nasi untuk diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Dan selain membantu 1000 box nasi, Ruben berniat membantu Rumah Sakit untuk mendapatkan barang-barang medis. Namun niat baik Ruben Onsu justru dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan dengan cara penipuan.

“Ga ada yang bisa saya bantu lagi, karena bisnis saya kan bergerak di bidang pangan ya, ya saya kasih 1000 box nasi. Kemudian saya masih berusaha untuk ngumpulin barang-barang untuk petugas medis ya, dan ternyata susahnya bukan main ya, jadi saya mengerti banget kalau pihak Rumah Sakit merasakan susahnya mendapatkan barang-barang medis. Saya selama dirumah ngerasain ditipu banyak banget, beli masker ditipuin. Gue lihat di media sosial nih wah ini udah murah nih, eh udah gue transfer uangnya besar lagi eh kena tipu.” Kata Ruben Onsu menyesalkan.

Ruben pun menjelaskan bahwa keinginannya untuk membantu pihak Rumah Sakit mendapatkan barang-barang medis belum dapat terpenuhi karena Ruben mengaku tertipu dua kali kepada orang yang menawarkan masker murah di media sosial. Bahkan Ruben diyakini oleh oknum penipu tersebut mampu menghadirkan 200 box masker namun hasilnya nihil.

“Gue ketipu masker dua kali. Pertama beli 200 box untuk rumah sakit ga tahunya ketipu. Jadi bantuan saya untuk rumah sakit berupa barang-barang medis itu belum bisa saya tunaikan karena saya ketipu. Jadi kalau ditanya kenapa saya ga ikut dengan perkumpulan donasi, karena menurut saya apa yang saya berikan ini kan ga seberapa, makanya mendingan saya beli sendiri deh semampu saya.” ujar Ruben Onsu. 33.jpg

Maka inilah pesan untuk masyarakat yang bekerja di luar rumah karena pekerjaannya tidak bisa dilakukan jika hanya berada dirumah.

“Ya pokoknya untuk semua teman-teman yang bekerja di luar rumah itu karena profesinya tidak bisa selalu dikerjakan dirumah jaga kesehatan ya, kita yakini bahwa masalah ini bisa kita lewati bersama-sama, dan Indonesia bisa kembali pulih.” Tutup Ruben Onsu.