Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Hampir Sebulan Karantina Diri di Rumah, Ashanty Jadi Lebih Rajin Masak

CUMI CELEBS

Nyaris Satu bulan sudah keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah melakukan lockdown di kediamannya di kawasan Cinere, Depok. Ashanty dan keluarga sepakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Berbagai kegiatan pun dilakukan Ashanty untuk mengusir rasa jenuh.

Berdiam di rumah tak membuat Ashanty dan keluarga lupa dengan kegiatan olahraga. Ashanty memilih untuk menjaga stamina tubuhnya dengan senam bersama kedua putrinya, Aurel dan Arsy. Ketiganya memilih untuk melakukan senam di dalam rumah. Usai melakukan senam bersama, Ashanty menemani anak-anaknya untuk berenang.

3jpg.jpg

Menjaga stamina tubuh di tengah pandemi virus corona merupakan cara terbaik yang dilakukan. Hal tersebut membuat Ashanty tak lupa untuk selalu menyediakan waktu untuk tetap berkeringat.

"Dengan kondisi yang begini, Alhamdulillahnya anak-anakku enggak ada yang protes kayak di rumah aja udah sebulan, ih enggak bisa ngapa-ngapain, ih enggak bisa ini itu. Aku selalu ngajarin bersyukur aja, kita bukan dipenjara, kita bukan di zaman dulu yang enggak ada teknologi, enggak bisa ngapa-ngapain. Kita masih bisa main sosial media, masih bisa makan, masih bisa tidur nyenyak, masih bisa melakukan kegiatan di dalam rumah," ucap Ashanty di kediamannya, Cinere, Depok (12/4).

BACA JUGA, [Virus Corona Mewabah, Cara Ashanty Jaga Stamina Tubuh Hingga Konsumsi Ramuan Jahe]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175515/virus-corona-mewabah-cara-ashanty-jaga-stamina-tubuh-hingga-konsumsi-ramuan-jahe)

Selama melakukan lockdown di rumah, Ashanty pun jadi lebih rajin untuk terjun ke dapur. Terbiasa beraktivitas di luar rumah, kini Ashanty menjadi rajin memasak makanan untuk anggota keluarganya.

Ashanty mengaku di balik musibah virus corona ini, dirinya dan juga keluarga makin lebih mengenal karakter satu sama lain. Keluarga Asix ini juga menjadi lebih sering melakukan ibadah bersama.

1.jpg

"Kayak kita nyanyi, kita ubah-ubah lirik lagu kita. Bikin konten youtube, Mas Anang juga lagi senang bikin lagu, terus aku juga lagi doyan masak. Sebenarnya keadaan lockdown ini membuat kita jauh lebih ada positifnya juga, positifnya jadi lebih mengenalkan karakter satu sama lain which is sebenarnya tiap hari juga di rumah, ya cuma maksudnya lebih dekat, beribadahnya juga enggak putus. Jadi, di balik musibah ini banyak positifnya buat kita," ujar istri Anang Hermansyah ini.

Melakukan lockdown di rumah, Ashanty hanya keluar rumah untuk melakukan kegiatan tertentu yang mengharuskan dirinya keluar rumah, seperti belanja kebutuhan rumah tangga ke supermarket. Penyanyi berusia 35 tahun tersebut memilih untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang tengah mewabah.

2.jpg

"Kita di rumah benar-benar ngikutin anjuran pemerintah, kita saling menjaga kesehatan masing-masing, makanya sebulan kita lockdown enggak keluar sama sekali. Andai pun suatu saat aku harus keluar, hanya momen yang harus membuat kita keluar, kayak harus belanja yang penting ke supermarket," tegas Ashanty.

Makin banyaknya korban yang turut terpapar virus corona membuat Ashanty tak henti-hentinya memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah. Ia juga memberi imbauan untuk masyarakat agar tidak melakukan mudik saat momen lebaran Idul Fitri tiba.

"Buat pemirsa jangan keluar rumah kalau enggak kerja yang memang diharuskan bekerja, rumah sakit, atau supermarket. Selebihnya jangan ngapa-ngapain. Buat yang mudik, kalau bisa emang jangan dulu karena kan kita enggak tahu sehat apa enggak, jangan sampai pulang menularkan banyak orang, meresahkan orang. Kalau bisa di sini aja dulu, kalau emang terpaksa harus pergi jaga-jaga kesehatan yang lebih, cuci tangan yang sering, terus kayak ganti baju tiap pulang ke rumah, pakai masker. Pokoknya semua yang dianjurkan kita jalani aja," pungkas Ashanty.