Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Gara-Gara Pandemi Virus Corona, Raffi Ahmad dan Luna Maya Ikut Terdampak

CUMI CELEBS
Gara-Gara Pandemi Virus Corona, Raffi Ahmad dan Luna Maya Ikut Terdampak

Pandemi virus corona yang tengah membuat masyarakat hingga selebriti tak dapat beraktivitas seperti biasa. Hal ini juga dirasakan Luna Maya dan Raffi Ahmad. Selama virus covid-19 mewabah, keduanya tidak melakukan pekerjaan di luar rumah. Terlebih sejak ada imbauan pemerintah untuk berada di rumah saja.

Dampak yang signifikan pun dirasakan dua orang sahabat ini. Kegiatan syuting hingga pekerjaan yang tertunda membuat keduanya sulit mendapat pemasukan. Baik Raffi Ahmad maupun Luna Maya pun blak-blakan mengenai kondisi ekonomi mereka.

1.jpg

Lewat akun youtube Luna Maya, Raffi Ahmad secara gamblang mengungkapkan jika dirinya bingung untuk menggaji para karyawannya. Kondisi ekonomi yang tengah menurun, Raffi tak ingin melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 100 orang pegawainya.

"Yang bikin aku pusing itu kalau sampe covid-19 ini panjang itu nanti yang gaji-gaji karyawan gue gimana? Aku berusaha untuk menyelamatkan mereka supaya tidak terjadi yang di-PHK apalagi mengingat sekarang udah mau lebaran, aku pengen tetap kasih mereka yang terbaik gitu. Aku syuting sehari tujuh program, sekarang cuma satu program. Alhamdulillah masih ada satu. Jadi berdampak banget," ujar Raffi Ahmad dalam akun youtube Luna Maya (9/4).

BACA JUGA, [Biasanya Sibuk Kerja, Sekarang Nagita Slavina dan Raffi Ahmad di Rumah Saja]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175451/biasanya-sibuk-kerja-sekarang-nagita-slavina-dan-raffi-ahmad-di-rumah-saja)

Ayah dari Rafathar ini bahkan mengaku, jika dirinya dan sang istri tercinta, Nagita Slavina telah menyiapkan skenario terburuk. Demi menggaji para pegawainya, Raffi dan Nagita sepakat untuk menggunakan tabungan bersama mereka jika pandemi virus corona ini memakan waktu yang lama. Tak tanggung-tanggung, keduanya menyiapkan dana pribadi untuk menggaji 100 orang pegawai mereka hingga akhir tahun 2020.

"Kalau aku sih sekarang udah menyiapkan sama Gigi yang terburuk. Anggaplah tahun 2020 ini tahun mati sampai Desember, maksudnya ekonomi kita musibah, ya aku berarti sampai bulan Desember akhir kita udah menyiapkan yang penting gaji karyawan. Harus aman untuk semua orang yang kerja sama aku. Jadi aku sama Gigi udah nyiapin dari uang tabungan kita aja. Kalau bisa jangan sampai ada PHK," ucap suami dari Nagita Slavina ini.

92336402_136665397902371_8623575087895456010_n.jpg

Raffi Ahmad juga memberi pesan kepada masyarakat kunci semangatnya walau dalam kondisi pandemi virus corona ini. Ia menyebut jika dirinya tetap produktivitas seperti biasa meski hanya berada di rumah saja. Dengan begitu, ia dan juga istri bisa memberikan yang terbaik untuk orang-orang di sekelilingnya.

"Jadi buat kalian semuanya kalau mau apa pun ya harus capek, kalau kita enggak mau capek ya enggak akan sukses apalagi dalam keadaan begini. Kita juga walau WFH (Work From Home) bukannya berarti kita tidur-tidur. Kalau aku sih enggak bisa kayak gitu, nanti kita akan strugle sendiri. Makanya kalian yang paling tahu gimana caranya kalian bisa survive. Nah, aku di saat kayak sekarang gini tetap memikirkan mereka," ujar Raffi Ahmad.

Tak hanya Raffi Ahmad yang blak-blakan mengenai kondisi ekonominya saat ini, sang sahabat Luna Maya juga merasakan hal yang sama. Mantan kekasih dari Ariel 'Noah' ini menyebutkan, jika kondisi ekonominya tidak mengalami pemasukan sama sekali sejak pandemi virus corona.

87600210_1321001781419391_3896240219423416219_n.jpg

Hal ini tentu membuat Luna Maya kebingungan harus membayar sejumlah cicilan hingga pegawai yang bekerja dengannya. Hingga saat ini pun Luna Maya hanya bertahan melalui sejumlah tabungan yang ia miliki.

"Aku sampai detik ini harus gaji teman-teman yang bekerja dengan aku, orang rumah, cicilan rumah aku, mobil aku, kartu kredit tetap berjalan. Aku juga tetap membayar pajak dan yang paling berat saat ini saya zero income. Enggak ada pemasukan sama sekali, tapi ya masih kita masih bisa bertahan dengan tabungan yang mungkin aku harus cek kira-kira sampai bulan apa aku bisa survive, ujar Luna Maya.

Meski tengah berada di titik yang menyulitkan, tak membuat Luna Maya lupa bersyukur. Ia mengaku dengan kesehatan yang diberikan sampai hari ini membuat dirinya tetap bisa melewati masa-masa berat tanpa kekurangan apa pun.