Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Felicya Angelista : Memperingati Jumat Agung Walaupun Hanya di Rumah dengan Ucapan Syukur

CUMI CELEBS
Felicya Angelista  : Memperingati Jumat Agung Walaupun  Hanya di Rumah dengan Ucapan Syukur

Hari ini 10 April 2020 seluruh umat Kristen dan Katolik di seluruh dunia memperingati peristiwa wafatnya Yesus Kristus di Kayu Salib atau yang dikenal dengan Jumat Agung. Ini merupakan hari berkabung bagi Gereja yang merenungkan kisah sengsara Yesus Kristus di Kayu Salib yang masuk dalam rangkaian Ibadah Paskah. Namun di momen peringatan Jumat Agung ini, pandemi virus corona tengah mewabah di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Imbauan dari Pemerintah untuk melakukan Ibadah dirumah saja pun turut dilakukan oleh Felicya Angelista.

slide 2&3.jpg

Dalam akun Instagram pribadinya, saat momen memperingati Jumat Agung ini, Felicya Angelista membagikan foto-fotonya saat berada di Via Dolorosa. Via Dolorosa adalah sebuah jalan di Kota Yerusalem Kuno. Jalan ini diyakini adalah jalan yang dilalui Yesus Kristus sambil memanggul salib menuju Kalvari. Jalur yang berkelok-kelok dari benteng Antonia ke arah barat menuju Gereja Makam Kudus berjarak sekitar 600 meter menjadi tujuan utama para peziarah.

Felicya Angelista pun mengunggah foto nya saat pernah menempuh perjalanan ke Tanah Perjanjian.

“Kembali diingatkan sama perjalananku waktu ke Tanah Perjanjian. Di foto ini aku lagi mengikuti ibadah Jalan Salib Via Dolorosa sampai ke bukit Golgota. Slide ke 3 aku memegang tanda telapak tangan Tuhan Yesus waktu Tuhan Yesus memikul salib. Dan slide ke 4 aku berada di batu tempat Tuhan Yesus dibaringkan waktu diturunkan dari salib dan wanginya bener-bener wangi bangettttt sampe saat ini. Slide ke 6-8 adalah kubur Tuhan Yesus yang dulunya adalah goa.

slide 5&6.jpg

Maka ditengah pandemi virus corona yang sedang mewabah serta telah berlakunya PSBB di kota Jakarta, Felycya Angelista mengingatkan agar memperingati Jumat Agung di rumah.

“Hari ini, kita anak-anak Tuhan sedang mempringati hari Jumat Agung. Dan Jumat Agung adalah hari yang terpenting bagi kita orang yang percaya Tuhan Yesus Kristus, karena ini adalah bukti dari Yesus Kristus yang membayar harga dosa kita. Bukti bahwa Tuhan Yesus Kristus telah menebus kita dari hamba dosa menjadi hamba Tuhan. Hari ini memang memperingati bahwa Tuhan Yesus Kristus wafat diatas kayu salib, tetapi 3 hari kemudian kita juga percaya bahwa Yesus Kristus akan bangkit dan menang atas maut. Haleluya. Jangan lupa beribadah dan perjamuan kudus all, walaupun #dirumahaja. Tuhan memberkati dan menyertai kita semua” ucap Felycya Angelista dikutip dari Instagram pribadinya.

slide 7&8.jpg