Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Mutia Ayu: “Kangen Kamu Bebeh”

CUMI CELEBS

Rasa kehilangan sangat dirasakan oleh istri tercinta mendiang Glenn fredly, Mutia Ayu. Dua hari setelah kepergian suami tercinta, Mutia Ayu mengunggah di akun Instagramnya sebuah video yang memperlihatkan Glenn Fredly perform diatas panggung. Unggahan tersebut juga bertuliskan rasa rindu kepada sang suami. “kangen kamu bebeh” tulis Mutia Ayu di akun Instagram pribadinya.

1.jpg

Sebelumnya Mutia Ayu mengucapkan rasa terima kasih yang luar biasa kepada setiap orang atas atensi dan perhatiannya terhadap pemakaman Glenn Freddly.

"Teman-teman yang udah hadir terima kasih. Doa terbaik buat Bung Glenn," usai ditemui saat pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan (9/4) sembari berjalan menuju mobilnya.

92256299_2991183674297290_3363100557104963886_n.jpg

Berpulangnya Glenn Fredly pada hari Rabu 8 April 2020 mengejutkan banyak pihak. Pasalnya publik pun tidak mengetahui jika Glenn Fredly memiliki penyakit Meningitis. Sehingga kepergiannya membuat publik terkejut. Namun sosok yang mengetahui bahwa Glenn Fredly memiliki penyakit yang serius salah satunya adalah Tompi, teman dan sahabat. Dituturkan Tompi, sahabatnya tersebut berpesan kepada dirinya agar tidak memberitahukan kepada publik jika Glenn Fredly memiliki penyakit yang membahayakan jiwa nya. Tompi mengatakan alasan Glenn Fredly agar merahasiakan penyakitnya supaya tidak merepotkan orang lain akan kesehatannya.

“Dia selalu minta untuk tidak menceritakan kalau dia lagi berjuang supaya sehat dia gak pengin ngerepotin orang lain, saya bilang harusnya gak begitu.” Ungkap Tompi.

tompinew2.jpg

Kedekatan yang terjalin antara dirinya dengan Glenn Fredly sudah terjalin dalam waktu yang lama. Tak pelak kepergian sahabat tercintanya ini memberikan kesedihan yang mendalam bagi Tompi. Karena Tompi mengetahui jika sahabat tercinta nya ini memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Saya peribadi sedih sekali, seolah-olah seperti masih kurang kita bantu, dan dia caranya selalu jadi orang terdepan kalau teman-teman butuh bantuan.” Ujar Tompi.

Kisah kebanggaan akan sosok Glenn Fredly juga dituturkan oleh Ayahanda tercinta mendiang Glenn Fredly. Sebagai seorang Ayah, Hengky Latuihamallo juga mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki firasat sama sekali akan kepergian putra tercintanya yang sangat dibanggakannya tersebut. Bahkan Hengky Latuihamallo menceritakan bahwa hari Minggu 5 April 2020, Glenn masih mengundang dirinya untuk datang kerumahnya. Di saat Hengky tiba dikediaman Glenn, putra kesayangannya tersebut bermain piano dan bernyanyi The Lord Prayer hingga 20 kali.

"Saya enggak memiliki firasat dan saya sebagai anak Tuhan dari umat Kristiani saya tidak dikasih sama sekali firasat tentang mau meninggalnya Glenn. Saya hari minggu, Glenn undang saya datang ke rumah dia, dia main piano saya nyanyi. Nyanyi The Lord Prayer sampai 20 kali dia mainkan. Hari Senin dia masuk rumah sakit, hari Kamis meninggal. Saya enggak tahu, ini rencana Tuhan," ucap Hengky Latuihamallo.

Photo News Slide2 - New.jpg

Hengky Latuihamallo mengatakan bahwa putra kebanggaanya tersebut tak memiliki riwayat penyakit yang serius. Ini dibuktikan dengan data check up keseluruhan.

"Glenn enggak ada punya penyakit, sama sekali enggak punya penyakit. Di dokter sampai dua kali check up seluruhnya enggak punya penyakit tapi dilakukan MRI enggak punya apa-apa bersih," ucap Hengky saat ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan (9/4).

Jiwa musisi Glenn bahkan terus mengalir hingga akhir hayat. Jelas saat ayahanda ungkap keinginan terakhir Glenn adalah menjadi musisi yang terbaik.

"Glenn tetap ingin menjadi musisi yang terbaik. Saya mewakili sebagai orang tua, istri, dan adik-adik Glenn mengucapkan terima kasih untuk Allah karena Glenn sudah senang berada di surga," pungkas Hengky.

bapak3.JPG

Sosok Glenn Fredly yang menyenangkan juga datang dari Pdt. Asachristo Mahodim saat ditemui di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus. Pdt. Asachristo Mahodim mengatakan bahwa Glenn fredly tercatat sebagai jemaat dari GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus.

"Dia tercatat sebagai jemaat di sini. Glenn setiap Natal dia menyanyi, dia kalau tidak ada job atau apa dia ke gereja, sore atau pagi dia ke gereja," ucap Pdt. Asachristo Mahodim saat ditemui di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (9/4).

Tak hanya rajin beribadah, sosok mendiang Glenn Fredly juga aktif dalam berbagai kegiatan. Salah satunya menjadi pengurus pelayan anak-anak di gereja. Sosok rendah hati Glenn inilah yang membuat keluarga besar jemaat GPIB Sumber Kasih begitu kehilangan.

"Aktif dia, dia juga pernah menjadi pengurus pelayan di sini untuk anak-anak," ungkap Pdt. Asachristo Mahodim. Kami dari keluarga besar jemaat GPIB Sumber Kasih turut belasungkawa, merasakan apa yang dirasakan keluarga besar terutama untuk istri dan anak yang baru lahir. Hanya Tuhan yang menguatkan dan menghibur keluarga, Tuhan memberkati," tutup Pdt. Asachristo Mahodim.

Sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir, sahabat serta manajer dari band GIGI menceritakan rencana Glenn Fredly yang belum terwujud. Glenn berencana untuk menggelar konser 25 tahun berkarya pada September 2020 mendatang. Sang sahabat mengungkapkan, jika Glenn menginginkan konser tersebut sebagai konser terakhir dirinya. Siapa sangka, sebelum konser terlaksana, pemilik nama asli Glenn Fredly Deviano Latuihamallo harus menghadap Sang Pencipta.

"Sebelumnya saya dipanggil dengan dia pada waktu itu, dia mau mengadakan konser 25 tahun Glenn berkarya di Jakarta. Dia ingin itu untuk konser terakhirnya dia. Saya enggak mengira kalau itu permintaan dia yang terakhir. Konsernya sebenarnya akan digelar akhir September 2020. Jadi itu pas 25 tahun dia berkarya," ucap Doni Pete manajer dari Gigi yang juga sahabat dari Glenn Fredly ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan (9/4).

"Dia cinta terhadap Indonesia. Konsernya yang harusnya dilakukan satu kali di Jakarta, dia bilang gimana kalau kita keliling (Indonesia)," ungkap Doni Pete.