Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tengah Hamil 6 Bulan, Vanessa Angel Hanya Menjadi Tahanan Kota dan Wajib Lapor

CUMI CELEBS

Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (9/4) atas kepemilikan psikotropika jenis xanax. Polisi melakukan proses pemeriksaan tambahan pada sejumlah saksi. Dari hasil pemeriksaan tersebut, polisi menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka.

Vanessa Angel terbukti melakukan pelanggaran UU Nomor 5 tahun 1997 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dengan denda maksimal Rp 100 Juta.

5e744517b9680987752225.jpg

Mengingat kondisi Vanessa yang tengah berbada dua, polisi pun memberikan dispensasi hukuman terhadap istri Bibi Ardiansyah tersebut. Vanessa Angel ditetapkan menjadi tahanan kota dan melakukan wajib lapor. Selama menjadi tahanan kota, Vanessa Angel dilarang untuk keluar dari Jakarta.

"Jadi untuk VA jika kita lihat ancaman hukuman 5 tahun, kami melihat perkembangan situasi sehingga ada beberapa arahan yang diberikan terkait penanganan. Jadi, untuk sementara kami tidak bisa memasukkan tahanan kami ke Rutan Pondok Bambu dan kami juga tidak memiliki tahanan khusus wanita. Pertimbangan sedang hamil memasuki 6 bulan, tapi di sisi lain ini merupakan pandangan hukum. Sehingga sudah saya terbitkan surat penahanan adalah penahanan kota wajib lapor dan tidak boleh keluar dari Jakarta selama masa penahanan," ungkap Ronaldo Maradona saat melakukan konferensi pers melalui instagram Polres Metro Jakarta Barat (9/4).

BACA JUGA, [Vanessa Angel Ditetapkan Tersangka Atas Kepemilikan Xanax, Suami Diminta Jalani Rehabilitasi]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175590/vanessa-angel-ditetapkan-tersangka-atas-kepemilikan-xanax-suami-diminta-jalani-rehabilitasi)

Polisi juga mengungkapkan jika masa penahanan Vanessa akan diberlakukan selama 20 hari. "Untuk penahanan, sama dengan normal penahanan nanti berbedanya jika sudah mendapatkan vonis pengadilan. Kalau dari penyidik, untuk penahanan selama 20 hari. Jika perlu diperpanjang akan kami perpanjang," ungkap Kanit II, AKP Maluna Mukarom.

5e744ccdb260b498123973.jpg

Berbeda dengan Vanessa, sang suami, Bibi Ardiansyah hanya menjalani masa rehabilitasi. Bibi Ardiansyah terbukti positif saat dilakukan tes urine. Namun setelah polisi melakukan sejumlah pemeriksaan, barang bukti yang disita polisi berupa pil xanax merupakan milik dari Vanessa Angel.

Keduanya juga telah menjalani tes rambut, namun hasil masih belum diterima pihak kepolisian,mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi virus corona.

"Tes rambut sudah diajukan, kami sedang menghadapi situasi seperti ini, hasil lab belum mendapatkan jawaban. Hasil tes rambut dan kepemilikan tidak signifikan, pas diperiksa dari dokter yang memberikan resep ke saudari VA dan kita bisa simpulkan bahwa barang yang disita penyidik dari VA itu, bukan benda yang sama diberikan oleh dokter. Sudah dilakukan pemeriksaan dokter, seharusnya resep yang diberikan oleh dokter tidak dipegang lagi oleh yang bersangkutan," jelas Ronaldo Maradona.

5e7452086f7ed474924248.jpg

Kembali berurusan dengan polisi membuat Vanessa begitu terpukul. Terlebih pada kasus yang kali ini ia hadapi, Vanessa tengah mengandung buah cintanya dengan Bibi Ardiansyah. Vanessa pun harus menguatkan dirinya demi janin yang ada dalam kandungannya.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada polisi, karena sudah memberikan saya keringanan menjadi tahanan kota karena saya sedang mengandung 6 bulan. Tentunya tidak mudah bagi saya atau siapa pun yang menghadapi ini, tapi ada proses hukum yang harus saya jalani semoga saya kuat. Pesan saya adalah jauhi narkoba, harus berhati-hati lagi. Saya mohon doanya supaya saya dan bayi saya sehat bisa menjalai pemeriksaan," ucap Vanessa melalui konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat (9/4).