Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Vanessa Angel Ditetapkan Tersangka Atas Kepemilikan Xanax, Suami Diminta Jalani Rehabilitasi

CUMI CELEBS

Artis Vanessa Angel baru saja ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan dan penyalahgunaan psikotropika jenis xanax. Setelah memeriksa beberapa saksi dan pemeriksaan terhadap Vanessa Angel, polisi menetapkan status tersangka terhadap Vanessa.

Di tengah kehamilannya yang memasuki usia 6 bulan, Vanessa harus kembali berurusan dengan polisi. Vanessa terbukti telah melakukan pelanggaran UU No. 5 Tahun 1997 dengan ancaman lima tahun penjara dan denda maksimal Rp 100 juta.

5e74521cc24e3760948467.jpg

"Kami sudah lakukan pemeriksaan kepada penasihat umum dan dokter yang memberikan resep xanax, sebagai barang bukti yang disita dari tangan saudari VA. Dari pemeriksaan terhadap saksi dan kami lakukan pemeriksaan tambahan kepada VA, kami penyidik menyimpulkan, bahwa telah terjadi pelanggaran UU No. 5 tahun 1997 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda maksimal Rp 100 Juta," ucap Ronaldo Maradona, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melalui konferensi pers di instagram pada Kamis (9/4).

BACA JUGA, [BNN Lido Datang Periksa Rambut, Polisi Bantah Vanessa Angel dan Suami Mendapat Perlakuan Khusus]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175349/bnn-lido-datang-periksa-rambut-polisi-bantah-vanessa-angel-dan-suami-mendapat-perlakuan-khusus)

Sebelumnya, Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah telah diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat. Hasil tes urine Vanessa negatif sedangkan sang suami terbukti positif. Urine terbukti positif namun suami Vanessa tidak dilakukan penahanan.

Polisi mengungkapkan jika alasan tersebut mengingat xanax, psikotropika yang dikonsumsi merupakan psikotropika golongan empat.

"Sesuai peraturan yang ada untuk xanax masuk psikotropika golongan empat. Ketentuan pidananya kepemilikan tanpa hak, dari pemeriksaan yang dilakukan merujuk kepada VA. Kami enggak pandang bulu untuk penegakan hukum. Maka saudari VA kami tetapkan menjadi tersangka dan akan dilanjutkan pemeriksaannya sesuai amanat undang-undang," jelas Ronado Maradona.

5e7452086f7ed474924248.jpg

Meski hasil tes urine positif, status suami Vanessa ditetapkan sebagai saksi. Ia pun diminta untuk menjalani rehabilitasi.

"Status BB suami VA, untuk BB urine positif namun statusnya sebagai saksi dan menjalani rehab," ungkap Kanit II, AKP Maulana Mukarom.

Polisi telah mengajukan pemeriksaan terhadap rambut Vanessa dan juga Bibi Ardiansyah namun hingga kini hasil dari laboratorium belum didapatkan. Berdasarkan hasil gelar perkara, barang bukti berupa psikotropika jenis pil xanax tersebut dimiliki oleh Vanessa Angel.

"Tes rambut sudah diajukan, kami sedang menghadapi situasi seperti ini, hasil lab belum mendapatkan jawaban. Hasil tes rambut dan kepemilikan tidak signifikan, kan pas diperiksa dari dokter yang memberikan resep ke saudari VA dan kita bisa simpulkan, bahwa barang yang disita penyidik dari VA itu bukan benda yang sama yang diberikan oleh dokter. Kami sudah melakukan gelar perkara bahwa benar barang bukti itu dimiliki oleh VA tanpa hak. Ada ketentuan pidananya," pungkas Ronaldo Maradona.