Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Video Cari Masjid untuk Salat Jumat di Tengah Pandemi Virus Corona Viral, Atalarik Syach Akhirnya Minta Maaf

CUMI CELEBS
Video Cari Masjid untuk Salat Jumat di Tengah Pandemi Virus Corona Viral, Atalarik Syach Akhirnya Minta Maaf

Pasca unggahan di media sosialnya beberapa hari lalu mengenai salat Jumat viral, Atalarik Syach menuai kritik dari beberapa pihak hingga netizen. Dalam unggahan di akun instagramnya, Atalarik bersikeras untuk mencari masjid dan tetap menjalani ibadah salat Jumat di tengah pandemi virus corona. Lewat akun youtubenya, mantan suami Tsania Marwa ini menyampaikan permintaan maaf atas perbuatannya.

"Saya Atalarik Syach ingin menyampaikan permohonan maaf saya sebesar-besarnya kepada seluruh umat muslim setanah air, atas perkataan saya yang membuat tersinggung atau kecewa," ucap Atalarik Syach di akun youtubenya (7/4).

cover.jpg

Dalam akun youtubenya, ayah dua anak ini juga mengungkapkan alasan dirinya tetap melakukan ibadah salat jumat di tengah pandemi corona.

"Saya dan mewakili yang lain yang masih menunaikan salat Jumat bukan berarti kami tidak mematuhi, tidak mengindahkan imbauan, saran pemerintah untuk tidak menjalankan salat Jumat terutama fatwa para ulama. Khususnya saya saat ini sedang menggebu-gebunya ingin salat berjamaah," jelas Atalarik.

BACA JUGA, [Tsania Marwa Minta Jumat Sampai Minggu Bertemu anak, Atalarik Syach Bakal Setuju?]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/173173/tsania-marwa-minta-sampai-jumat-minggu-bertemu-anak-atalarik-syah-bakal-setuju)

Pasalnya, setelah pemerintah memberi imbauan untuk jaga jarak, sejumlah masjid dan tempat ibadah ditutup sementara. Hal ini guna untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19. Namun Atalarik tetap menyarankan untuk melakukan ibadah di masjid atau tempat-tempat ibadah lainnya. Ia juga menyarankan agar para jamaah bisa membawa sendiri perlengkapan ibadahnya masing-masing.

745x489-img-95502-atalarik-syach-instagramatariksyach.jpg

"Saya cuma berpikir kalau tempat-tempat ibadah yang ada bukan cuma masjid secara mandiri melakukan perlindungan agar jamaahnya bisa melakukan ibadah dengan nyaman dan tenang. Seperti dengan pembagian hand sanitizer, memberi ruangan sterilisasi, bisa dilakukan pengecekan suhu, membawa masker sendiri, juga membawa sajadah sendiri," terang adik dari Teddy Syach ini.

Mewabahnya virus corona membuat pemerintah memberi imbauan agar tidak keluar rumah dan melakukan kegiatan berkumpul. Para ulama hingga ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj memberi imbauan untuk melaksanakan ibadah salat Jumat, Tarawih, hingga salat Ied di rumah saja.

2.jpg

"Mengimbau pada umat muslim agar melaksanakan ibadah salat Jumat, Tarawih, Idul Fitri di rumah masing-masing. Serta tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling, buka bersama, di rumah masing-masing, agar mengurangi potensi penyebaran virus covid-19," tegas Said Aqil Siradj selaku ketua umum PBNU saat melakukan konferensi pers (4/4).

Seperti diketahui, bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Namun dengan mewabahnya virus corona membuat PBNU memberikan peringatan serius untuk menghindari keramaian dan melakukan jaga jarak atau social distancing. Hal tersebut tentu demi pencegahan maksimal penyebaran virus covid 19 tersebut.

"Saya atas nama PBNU mengimbau para ulama, kiai agar menaati himbauan pemerintah untuk keselamatan bersama. Kita jaga kesehatan kita, keselamatan kita masing-masing dengan ikhtiar, berusaha sesuai peraturan yang ada, itu adalah perintah Allah. Jadi perintah Allah bukan hanya salat, ibadah juga perintah Tuhan, menjaga keselamatan kesehatan bersama itu juga perintah Tuhan," tegas Said Aqil Siradj.