Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tak Mau Mati Gaya, Begini Cara Titi DJ dan Anji Mengisi Waktu Selama Berada di Rumah Saja

CUMI CELEBS

Imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah saja juga turut menyeret perhatian musisi Titi DJ dan Anji. Keduanya turut melakukan isolasi di rumah tanpa melakukan kegiatan di luar. Demi mengantisipasi penyebaran virus corona, Titi DJ dan Anji memilih melakukan berbagai pekerjaan hanya di rumah.

Pasca imbauan di rumah saja diterapkan, Titi DJ mengaku banyak pekerjaan yang tertunda dan dibatalkan. Ia juga mengatakan banyak hikmah yang diambil dengan imbauan untuk membatasi segala kegiatan di luar. Memiliki banyak waktu bersama keluarga menjadi salah satu hal kebahagiaan Titi DJ, mengingat anak-anaknya yang sudah beranjak besar kerap memiliki kegiatan masing-masing di luar.

1.jpg

"Banyak banget hikmahnya, selain cara bisa rekaman di rumah aja. Anak-anak kan udah gede tapi mereka di balik kesibukannya sekarang dikerjakan di rumah tapi kedekatannya itu lebih terasa lagi. Jadi saya blessing disguise ini membuat keluarga menjadi lebih dekat satu sama lain," ungkap Titi DJ melalui sambungan panggilan video (6/4).

BACA JUGA, [Stephanie Poetri Dapat Piala Mama 2019, Titi DJ Bangga Luar Biasa]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-music/173069/stephanie-poetri-dapat-piala-mama-2019-titi-dj-bangga-luar-biasa)

Sempat kebingungan di awal minggu pertama untuk beraktivitas di rumah tak membuat Titi DJ mati gaya. Sebagai musisi, ia turut membuat konser di rumah melalui media sosial mengikuti jejak rekan-rekan sesama musisi seperti Erwin Gutawa dan Indra Lesmana.

Di minggu pertama sih masih enggak tahu mau ngapain, beberapa kerjaan dicancel bukan beberapa sih semua kerjaan dicancel sampai waktu yang belum ditentukan, sempat bingung ngapain ya di rumah ya walaupun banyak pekerjaan-pekerjaan di rumah yang bisa kita lakukan. Tiba-tiba ada di sosial media ada yang tiba-tiba bikin kolaborasi, mereka bikin kolaborasi siapapun bisa nyanyi. Jadi itu suatu hal yang excited, di rumah enggak bosan lagi, jadi di rumah aja tapi enggak nganggur gitu," ungkap Titi DJ.

Penyanyi yang merupakan salah satu diva ternama ini juga mengungkapkan jika dirinya tidak kaget dengan melakukan aktivitas di rumah. Ia menuturkan jika selama beberapa tahun terakhir memiliki hobi untuk di rumah.

31899335_2159797084266700_122040452038787072_n.jpg

"Kalau saya tidak terlalu kaget karena selama beberapa tahun terakhir saya senangnya di rumah aja. Karena kan rumah saya di Bintaro jadi kalau ke Jakarta tuh macetnya, jadi saya suka malas kalau enggak penting-penting banget. Kalau pun ada keperluan dua atau tiga meeting dilakukan dalam satu hari. Jadi tidak terlalu kaget, hal-hal yang dikerjain banyak banget, menyortir baju, celana, menyortir kosmetik, banyak deh pokoknya," ungkap ibu dari Stepahine Poetri ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Anji. Pasalnya sebagai seorang musisi, ia juga memanfaatkan waktu di rumah dengan melakukan konser di rumah saja. Ia bahkan melengkapi rumahnya dengan peralatan musik yang lebih banyak untuk menunjang kegiatan konser melalui streaming tersebut.

2.jpg

"Jadi pas waktu pertama kali di rumah aja, ada kegiatan bikin konser di rumah aja, gue salah satu yang bikin konser itu, streaming, dan berapa hari kemudian datang alatnya jadi udah ya selama dua mingguan ini ngulik tentang streaming sih. Karena konser di rumah aja kan ketika pakai alat full band gimana caranya supaya enggak ganggu, sementara kalau streaming di dalam studio sinyal jelek, sementara streaming butuh sinyal banget kan," ungkap Anji yang dihubungi melalui panggilan video (6/4).

Jiwa musisi yang lekat pada diri Anji sepertinya ingin ia tanamkan pada anaknya, mengingat selama berada di rumah, Anji mengajarkan sang anak untuk bermain gitar. Anji juga mengungkapkan jika dirinya melakukan kembali kegiatan yang telah lama ia tak lakukan seperti membaca buku.

" Ya (pengalaman baru) jadi ngajarin anak main gitar sih, kalau hal baru sebenarnya belum ada yang dilakukan tapi kalau hal lama pernah dilakukan lagi kayak baca buku," pungkas suami dari Wina Natalia ini.